SISTEM INFORMASI PEMESANAN PRODUK SOFTWARE DAN HARDWARE BERBASIS WEBSITE STUDI KASUS: PT. SINERGI WAHANA GEMILANG

Main Article Content

Dedi Chandra
Wasino

Abstract

Perkembangan teknologi informasi semakin pesat dan memberikan banyak informasi dan pengetahuan kepada seluruh masyarakat. Salah satu cara untuk meningkatkan pemasaran adalah perancangan website. Perancangan website ini akan berfokus dalam pemasaran dan transaksi penjualan produk software dan hardware yang dimiliki PT. Sinergi Wahana Gemilang. Website ini akan di kelola oleh Admin yang akan  berfokus mengelola pesan dan penambahan informasi produk, dan sales yang bertugas mengurus data order dan payment. Perancangan website ini menggunakan metodologi Agile Method dan  Unified Modelling Language (UML). Bahasa Pemrograman yang akan digunakan, yaitu HTML, CSS, Javascript, dan PHP dengan Framework Bootstrap. Basis Data yang digunakan dalam perancangan website yaitu, MySQL. Hasil dari pembuatan website ini adalah memberikan informasi dan penjualan produk Software dan Hardware di kalangan masyarakat luas.

Article Details

Section
Articles

References

H. Ardeena, Wasino, dan D. Arisandi, “Desain Sistem Informasi Wisata di Jalur Perjalanan Yogyakarta-Magelang-Semarang Berbasis Website,” 2018.

T. Sutrisno dan D. Trisnawarman, “PEMBUATAN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE DESA PANDOWOHARJO,” Versi Cetak), vol. 1, no. 2, hlm. 211–220, 2018, [Daring]. Tersedia pada: www.internetworldstats.com

I. Rabbani, E. Krisnanik, dan S. Kom, E-commerce Perlengkapan Haji dan Umroh Berbasis Web Menggunakan Metode Agile Software Development. 2020.

A. Feby Prasetya dan U. Lestari Dewi Putri, “Perancangan Aplikasi Rental Mobil Menggunakan Diagram UML (Unified Modelling Language),” 2022.

T. Prihandoyo, “Unified Modeling Language (UML) Model untuk pengembangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web,” Jurnal Pengembangan IT, vol. 03, no. 1, hlm. 126–129, 2018.

E. Dewayani dan Wasino, “PEMODELAN DATA DALAM PELESTARIAN WARISAN BUDAYA TAKBENDA,”Computatio:Journal of Computer Science and Information System, 2020.

Wasino, E. D. Herwindiati, R.I Setyawan, dan H. Maupa, “Desain Situs Web yang Reponsif bedasarkan Strategi Agile sebagai Pendukung Pemasaran Destinasi Wisata,” Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, vol. 10, no. 1, hlm. 526–540, Mar 2023.