PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT SEBAGAI CARA MEMPERKENALKAN PRODI ILMU KOMUNIKASI UNTAR KEPADA SISWA SISWI DI SDS SUMBANGSIH

Muhammad Adi Pribadi, Moehammad Gafar Yoedtadi, Budi Utami, Kurniawan Hari Siswoko
| Abstract views: 30 | views: 15

Abstract

PKM Untar di SDS Sumbangsih membantu siswa/siswi dalam menjalani ekstrakurikuler reporter cilik “Jenius”. Ketika para guru perlu bantuan pengetahuan terkait dunia reporter kepada tim Jenius, dosen-dosen Prodi ilmu komunikasi Untar hadir untuk membantu para guru dan murid di tim Jenius. Kehadiran para dosen tidak hanya memberikan solusi bagi tim reporter cilik di SDS Sumbangsih tetapi mereka juga membangun kesan positif terhadap Untar secara umum dan prodi Ilmu Komunikasi secara khusus di masyarakat, keberhasilan Tim PKM Untar di SDS Sumbangsih menciptakan pengalam positif sehingga masyarakat ikut membicarakan hal positif terkait Untar di masyarakat. Program PKM yang dilakukan oleh para dosen dengan tim Jenius melalui proses transfer pengetahuan dari sisi teori, pengalaman dan praktek sehingga tim Jenius mendapatkan pengetahuan dalam menjalani kegiatan reporter cilik yang baik. PKM Untar yang memberikan kesan positif di masyarakat menunjukkan kehidupan merek Untar di hati masyarakat. Hal-hal seperti ini membuat Untar mudah untuk diingat masyarakat sehingga ketika mereka ingin belajar pada level strata satu, dua dan tiga, mereka akan memilih Untar sebagai lembaga pendidikan yang dipercaya oleh mereka. Ketika kesan positif terhadap Untar tumbuh didalam hati masyarakat, masyarakat akan merekomendasikan kepada orang-orang terdekatnya. Penyebaran informasi begitu cepat dengan keberadaan media digital yang berada digenggamannya. Informasi yang direkomendasikan dari orang yang telah dikenal oleh individu akan lebih mudah untuk dipercaya dibandingkan dengan iklan

Keywords

Untar; Prodi Ilmu Komunikasi; reporter cilik

Full Text:

PDF

References

Ardianto, Elvinaro., Komala, Lukiati., dan Karlinah, Siti. 2009. Komunikasi Massa: Suatu Pengantar. Simbiosa Rekatama Media: Bandung.

Godes, D. and Mayzlin, D. (2009), “Firm-created word-of-mouth communication: evidence from a field test”, Marketing Science, Vol. 28 No. 4, pp. 721-39.

Keller, Kevin Lane. 2008. Strategic Brand Management. United States of America. Pearson Education

Kotler, Philip. &Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Management. United States of America : Pearson.

Mayzlin, D. (2006), “Promotional chat on the internet”, Marketing Science, Vol. 25 No. 2, pp. 157-65


Refbacks

  • There are currently no refbacks.