SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MEMILIH PERUSAHAAN INVESTASI MENGGUNAKAN METODE PERBANDINGAN EKSPONENSIAL

Main Article Content

Cristian Cristian
Ery Dewayani
Zyad Rusdi

Abstract

Tujuan skripsi ini adalah untuk mengembangkan sistem pendukung keputusan pemilihan perusahaan investasi berdasarkan kriteria-kriteria dan subkriteria yang ada. Metode yang digunakan adalah Metode Perbandingan Eksponensial (MPE). Hasil yang diperoleh adalah sistem pendukung keputusan yang dapat diakses oleh admin dan user yang dijalankan dengan menggunakan XAMPP sebagai localhost dan PHPMyAdmin sebagai database. Metode perancangan yang digunakan dalam sistem ini adalah UML (Unified Modeling Language), dan metode yang digunakan untuk uji coba sistem yang telah dibuat adalah metode UAT (User Acceptance Test), Berdasarkan uji coba yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa sistem yang dibuat dapat dijalankan dan dapat membantu user dalam memilih perusahaan investasi yang cocok sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan.

Article Details

Section
Articles

References

Tandelilin, E. (2010). Portofolio dan Investasi: Teori dan aplikasi. Kanisius.

Ukkas, M. I., Yulsilviana, E., & Ghafur, M. (2017). Sistem Penunjang Keputusan Menentukan Pilihan Asuransi Investasi Menggunakan Metode Perbandingan Eksponensial. Sebatik, 17(1), 16-19.

Borman, R. I., & Helmi, F. (2018). Penerapan Metode Perbandingan Eksponensial (MPE) Dalam Sistem Pendukung Keputusan Penerima Beasiswa Siswa Berprestasi Pada SMK XYZ. Computer Engineering, Science and System Journal, 3(1), 17-22

Ukkas, M. I. (2017). implementasi skala likert pada metode perbandingan eksponensial untuk menentukan pilihan asuransi. sesindo 9, 2017.

Ekawardhani, G. V., Rusdi, Z., & Trisnawarman, D. (2017). Gdss Penilaian Kinerja dan Peringkat Guru pada Yayasan Pendidikan Asisi dengan Metode Ahp dan Borda. Computatio: Journal of Computer Science and Information Systems, 1(1), 91-104.

Moleng, L. J. (1999). Metodologi penelitian. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.

Suprianto, & Dodit. (2010). Membuat Aplikasi Desktop Menggunakan MySQL & VB.NET Secara Profesional. Jakarta: Mediakita.