SISTEM PEMESANAN DAN E-MENU BERBASIS WEB PADA MIE AYAM F8

Main Article Content

Hadinata Reynadi
Ery Dewayani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah sistem informasi menu digital (E-Menu) dan pemesanan (ordering system) untuk rumah makan Mie Ayam F8. Metode perancangan sistem menggunakan metode SDLC (system development life cycle) waterfall. Metodologi SDLC waterfall dipilih karena kepraktisannya dalam projek berskala kecil seperti yang dirancang dalam skripsi ini. Perancangan waterfall ini meliputi planning, analysis & design, development, testing, implementation. Sistem yang dihasilkan dari perancangan ini adalah sebuah sistem e-menu yang memungkinkan rumah makan untuk mengganti menu fisik menjadi digital dan pemesanannya bisa dilakukan langsung dari device pembeli, serta mengganti sistem pemesanan makanan secara diantar yang sebelumnya masih manual menggunakan chat whatsapp, menjadi digital menggunakan sistem pemesanan atau ordering system. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah HTML/CSS, PHP, serta menggunakan basis data MySQL

Article Details

Section
Articles

References

Douglas, E. J. (2020). Using fuzzy-set qualitative comparative analysis for a finer-grained understanding of entrepreneurship. Journal of Business Venturing, 35.

Beldona, S. (2014). Exploring the promise of e-tablet restaurant menus. International Journal of Contemporary Hospitality Management, 367-382.

Wibowo, R. T. (2014). Analisis Dan Perancangan Sistem E-Menu Pada Rumah Makan Kapuas. 2.

Nugraha, W. (2018). Penerapan Metode SDLC Waterfall Dalam Sistem Informasi Inventory Barang Berbasis Desktop. JUSIM (Jurnal Sistem Informasi Musirawas) .

FITRIYANI, M. R. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Untuk Kenaikan Jabatan Aparatufitrr Sipil Negara Struktural Pada Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Tengah Dengan Metode Simple Additive Weighting. Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Putro, M. P. (2018). Rancang Bangun Monitoring Gate Pengunjung Pada Portal Masuk Wahana Permainan Dengan Web Applications Berbasis Arduino Mega. UNDIP Institutional Repository.

Budiman, I. (2021). Analisis Pengendalian Mutu Di Bidang Industri Makanan. Jurnal Inovasi Penelitian.

Brady, M. (2010). Exploring the use of entity-relationship diagramming as a technique to support grounded theory inquiry. Bradford: Emerald Group Publishing.

Supriyanto. (2008). Teknik Informasi & Komunikasi SMP Kelas VII. Yogyakarta: Yudhistira.

Haviluddin. (2016). Aplikasi Program PHP & MySQL. Samarinda: Mulawarman University Press.