PERANCANGAN SISTEM PEMASARAN ONLINE BERBASIS ANDROID PADA PT.BINTANG KAMILLO PROPERTY

Main Article Content

Robby Cashiragi

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman,teknologi yang ada pada saat ini semakin canggih dan membuat segala sesuatu menjadi instan atau serba cepat dan akurat.Dengan adanya teknologi ini semua dapat dikerjakan dengan online.Maka dari itu Smartphone bisa menjadi salah satu jembatan untuk pemasaran perumahan saat ini yang dimana pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk melihat detail rumah tersebut. Dengan adanya hal tersebut terbentuklah bintang kamillo application ini. Bintang kamillo application ini dibuat dengan tujuan agar pelanggan dapat melihat detail rumah serta dapat menjual property mereka secara online.dan untuk pembuatan aplikasi ini digunakan,php dan android studio sebagai bahasa pemogramannya,dan mysql sebagai database dari aplikasi tersebut.dalam aplikasi ini juga terdapat sistem untuk meninput,update,delete data yang ada pada database tersebut sehingga dapat mempermudah perusahaan untuk data-data yang mereka perlukan. Dalam aplikasi ini terdapat tiga user yaitu Customer,Marketing,dan Admin. Dimana Admin dapat melakukan input,update,dan delete data sedangkan Marketing dapat melakukan validasi data property dan membuat perjanjian dan  Customer bisa melihat daftar rumah,detail rumah,menjual rumah ataupun booking rumah yang tersedia.

Article Details

Section
Articles

References

Sunyoto, Drs. Danang. S.H., S.E., M.M. 2012. Buku Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Prilaku Konsumen. penerbit CAPS (Center for Academic Publishing Service) Yogyakarta.

Cahaya, Hendra. 2011. Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Rumah pada PT. Wahana Adiwidia, Program Studi Managemen Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia, Bandung.

Dharwiyanti, Sri, “Pengantar Unified Modelling Language (UML)”, Ilmu Komputer ; 2003.

Pressman, R.S. 2002. Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi(Buku Dua). Yogyakarta: Penerbit Andi.

Sommerville, I. (2011). Software Engineering 9th Edition.Addison-Wesley.