Analisis Motif Perempuan Dewasa Muda dalam Membeli Produk Quby Lamp

Main Article Content

Jason Subandi
Wulan Purnama Sari

Abstract




The Quby Lamp sleeping lamp phenomenon is very popular on social media. To market these products, sellers or buyers recommend each other to other people because the design is unique and the design is very pleasant and the design is very beautiful for tips to like or have. This Quby Lamp product is very popular with all groups, especially young adult women. They are interested because the design of this product is very unique. This research was conducted to obtain an idea of how consumers are interested in purchasing Quby lamp products. In order to obtain these images, the author tries to dig in depth with the sources, namely by conducting interviews with women who are interested in buying a Quby lamp, or those who have purchased a Quby Lamp before. The results of the study show that the factors that build a Quby Lamp purchasing motive are the quality, uniqueness or cuteness of the product, the use of the Quby Lamp. Meanwhile, factors that support purchases are conversations on social media.


Fenomena Quby Lamp lampu tidur gemoi merupakan hal yang sangat populer di media sosial. Untuk memasarkan produk tersebut penjual atau pembeli saling merekomendasikan untuk orang lain karena desain nya yang unik dan desainya yang sangat menyenangkan serta desai yang sangat cantik untuk kiat sukai atau kita miliki. Dengan produk Quby Lamp ini sangat banyak digemari oleh semua kalangan terutama kalangan perempuan dewasa muda. Mereka tertarik karena desain dari produk ini sangat unik. Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh gambaran bagaimana konsumen tertarik untuk melakukan pembelian produk Quby lamp. Untuk memperoleh gambar tersebut penulis mencoba menggali narasumber secara mendalam, yakni dengan melakukan wawancara dengan para perempuan yang tertarik untuk membeli Quby lamp, atau mereka yang pernah membeli Quby Lamp. Hasil penelitian menunjukkan faktor yang membangun motif pembelian Quby Lamp adalah kualitas, keunikan ataupun kelucuan produk, kegunaan Quby Lamp. Sedangkan faktor yang mendukung pembelian adalah percakapan atau conversation di media sosial.




Article Details

Section
Articles

References

Kotler, Philip., & Keller, Kevin Lane. (2012). Marketing Management, Ed. 13. Pearson Education: New Jersey

Mustika, Wisaka., Kurniawati, Meike., & Sari, Meylisa Permata. (2023). Pengaruh Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Kategori Produk Fashion Online Pada Marketplace. PRIMANOMICS: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 21 (1).

Naftali, Disha., & Rusdi, Farid. (2021). Hubungan Motif Penggunaan Informasi dalam Beauty Journal dengan Kepuasan Pengunjung Website Sociolla.com (Survei Terhadap Perempuan Pengguna Situs Sociolla.com). Prologia, 5 (1). https://doi.org/10.24912/pr.v5i1.8132

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,. Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Willianti, Cassandra., & Oktavianti, Roswita. (2019). Pengaruh Motif Penggunaan Media Sosial Instagram terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Followers @pluffyschoice). Prologia, 3 (1). https://journal.untar.ac.id/index.php/prologia/article/view/6205