Analisis Komunikasi Pemasaran Digital Sarang Burung Walet melalui Media Sosial
Main Article Content
Abstract
Busines compeition through social media is becoming more intense. This can be seen from the increasing number of social media users due to advances in online media technology. Marketing communication using social media is one way to help build the marketing sector so that it can expand the reach of knowledge to the public about the goods you want to promote. Thrugh social media, compnies can reach wder consumers, one of which is Facebook. This study wants to analyz the form of maketing communication strategi model implemented by @NestSinka on Facebook and in what ways in this research study marketing communication can be understood and can get a positive response from recipients (consumers). This research examines digital marketing communication methods in operating social media towards consumers on Facebook as a research object. The research results show that marketing communication has five important aspects which explain the communication process in the form of the mesage to be conveyed to the recipient, the selection of media to carry out marketing communication, and important elements in marketing communication science.
Persaingan bisnis melalui media sosial semakin meningkat lebih keras Hal itu bisa dilihat dari meningkatnya jumlah sosial pengguna media karena kemajuannya teknologi media online. Komunikasi pemasaran menggunakan media sosial ini merupakan salah satu cara untuk membantu dalam membangun sektor pemasaran agar dapat memperluas jangkauan pengetahuan untuk masyarakat akan barang yang ingin di promosikan. Melalui sosial media perusahan bisa menjagkau konsuen lebih luas salah satunya Facebook. Studi ini ingin menganalisis bentuk model strategi komunikasi pemasaran yang dijalani oleh @NestSinka pada Facebook dan dengan cara apa dalam studi penelitian ini komunikasi pemasaran dapat diapahami dan bisa mendapatkan respone positif oleh penerima (konsumen). Penelitian ini mengkaji metode komunikasi pemasaran digital dalam mengoperasikan media Sosial terhadap konsumen di Facebook sebagai objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran memiliki lima aspek penting yang menjelaskan proses komunikasi dalam bentuk pesan yang akan disampaikan kepada penerima, pemilihan media untuk melaksanakan komunikasi pemasaran, dan unsur-unsur penting dalam ilmu komunikasi pemasaran.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Prologia Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.References
Binus. (2019). Diffusion Of Innovation Theory: The Rise Of Advanced Technology In Digigital Information. Diakses dari https://accounting.binus.ac.id/2021/07/22/diffusion-of-innovative-theory-the-rise-of-advanced-technology-in-digital-transformation-era/.
Budiman, R., & Erdiansyah, R. (2021). Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Pesan Iklan, Kreativitas Iklan terhadap Efektivitas Iklan Gojek Cerdikiawan. 5(1), 88–93.
Fadia Syah Putranto, R. E. (2022, 01 6). Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Efektivitas Akun Instagram @bogoreatry terhadap pemenuhan kebutuhan Informasi Konsumen Wisata Kuliner di Bogor. Retrieved 12 22, 2023
Laksono, P., Pesantren Abdul Chalim, I. K., & Massa, K. (2019). Kuasa Media Dalam Komunikasi Massa Kata kunci (Vol. 4, Issue 2).
Putranto, F. S., & Erdiansyah, R. (n.d.). Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Efektivitas Akun Instagram @bogoreatery terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Konsumen Wisata Kuliner di Bogor.