Strategi Pemasaran Digital Menggunakan Fitur Boosting pada Instagram Ads

Main Article Content

Kristoffer Gerald
Rezi Erdiansyah

Abstract

In the era of globalization, information is very dependent on existing technological advances which are currently developing very rapidly. In recent times online shops have also become a topic of conversation in Indonesia. With the existence of online social media and features that support the occurrence of online buying and selling transactions, the new innovations that exist have an impact and are very influential on physical traders because they can threaten business and reduce turnover. If they cannot adapt, physical traders will be left behind by progress. existing technology. This research investigates the impact of using Instagram ads on product sales among Instagram users. Adopting a quantitative approach, this research selected respondents using purposive and non-probability sampling techniques. To collect data, researchers used an online questionnaire via Google Form which was distributed to 100 Instagram users who use the platform to develop businesses and use Instagram boost ads. The collected data will be analyzed using SPSS version 22. The research results show that the use of Instagram boost ads is associated with increased product sales among Instagram users who focus on selling activities.


Pada era globalisasi informasi sangat bergantung pada kemajuan teknologi yang ada seperti sekarang ini yang sangat berkembang pesat. Dalam beberapa waktu terakhir online shop juga menjadi perbincangan di Indonesia. Dengan ada nya media sosial online dan fitur-fitur yang mendukung untuk terjadinya transaksi jual beli online dengan inovasi baru yang ada membuat dampak dan sangat berpengaruh bagi pedagang fisik karena dapat mengancam bisnis dan mengurangi omset jika tidak dapat menyesuaikan maka para pedagang fisik akan tertinggal oleh kemajuan teknologi yang ada. Penelitian ini menginvestigasi dampak penggunaan Instagram ads terhadap penjualan produk di kalangan pengguna Instagram. Mengadopsi pendekatan kuantitatif, penelitian ini memilih responden dengan teknik sampling purposive dan non-probability. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner online melalui Google Form yang disebarkan kepada 100 pengguna Instagram yang menggunakan platform tersebut untuk mengembangkan usaha dan menggunakan Instagram boost ads. Data yang terkumpul akan dianalisis menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Instagram boost ads berhubungan dengan peningkatan penjualan produk di kalangan pengguna Instagram yang berfokus pada kegiatan berjualan.

Article Details

Section
Articles

References

Amar, A. (2020). Media Sosial dan Tantangan Masa Depan Generasi Milenial. Jurnal Ilmu komunikasi.

Fransisca, C., & Erdiansyah, R. (2020). Media Sosial dan Perilaku Konsumtif. Jurnal Fakultas Ilmu komunikasi.

Hendri, D. (2020). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penjualan “Waleu” Kaos Lampung di Bandar Lampung.Jurnal Bisnis, Manajemen dan Informatika.

Indah, S. (2020). Pengaruh Iklan Instagram Terhadap Respons Konsumen. Jurnal Fakultas Komunikasi Pemberdayaan.