Brand Image, Celebrity Endorsement dan Keputusan Pembelian

Main Article Content

Sharla Shanvara
Rezi Erdiansyah

Abstract

The fashion business must keep up with people's lifestyles. One of them is through social media to approach the community and consumers. This study wants to find out how the influence of brand image and celebrity endorsement on Kiyorawears consumer purchasing decisions. Researchers used two independent variables, namely X1 brand image and X2 celebrity endorsement and the dependent variable Y purchasing decisions. Research shows that a good brand image in front of consumers can help increase purchasing decisions for Kiyorawears products. While celebrity endorsement can help Kiyorawears to be better known and trusted by consumers and the public and ultimately can increase the number of purchasing decisions by consumers.


Bisnis fashion harus mengikuti perkembangan mengikuti gaya hidup masyarakat. Salah satunya melalui media sosial untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat serta konsumen. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana pengaruh brand image dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian konsumen Kiyorawears. Peneliti menggunakan dua variabel independent yaitu X1 brand image dan X2 celebrity endorsement serta variabel dependent Y keputusan pembelian. Penelitian menunjukkan bahwa Brand image yang baik di hadapan konsumen dapat membantu meningkatkan keputusan pembelian produk Kiyorawears. Sementara celebrity endorsement dapat membantu Kiyorawears untuk lebih dikenal serta dipercaya oleh konsumen serta masyarakat dan pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah keputusan pembelian oleh konsumen.


 

Article Details

Section
Articles

References

Affandi, Jimmy Prawira. S, Sherley, Veren, Wesley Liang (2021). Pengaruh Endorsement Influencer Instagram Terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Z.

Maulida Nurhidayati, M.Si., Dkk. 2022. Ekonomi dan Bisnis: Percikan Pemikiran Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Ponorogo Jilid 1. Ponorogo, Jawa Tengah. PT. Nasya Expanding Management.

Muhammad Iqbal dan Immawati Asniar (2021). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion (Studi pada Mahasiswi Angkatan 2017 – 2018 Fisipol Prodi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Lampung Tahun 2020)

Rizky Suci Febriyanti dan Aniek Wahyuti (2016). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli