Pengaruh Influencer Marketing dan Brand Image Scarlett Whitening terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa

Main Article Content

Jovita Zabrina
Ahmad Junaidi

Abstract




This study aims to test empirically the effect of influencer marketing and brand image on purchasing decisions that are focused on student circles. This analysis uses influencer marketing and brand image independent variabels. As well as the dependent variabel, namely the purchase decision. The sample for this study were people who had seen Scarlett Whitening advertisements on TikTok by influencer marketing. Data collection was carriedout using a questionnaire distributed to 100 students. The statistical method in this research is multiple linear regression analysis with hypothesis testing. The results of thisstudy indicate that influencer marketing and brand image influence purchasing decisionswith certain factors.


 





Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh influencer marketingdan brand image terhadap keputusan pembelian yang difokuskan dilingkungan Mahasiswa. Analisis ini menggunakan variabel independen Influencer Marketing dan Brand Image. Serta variabel dependennya yaitu Keputusan Pembelian. Sampel penelitian ini adalah orang- orang yang pernah melihat iklan Scarlett Whitening di TikTok yang dilakukan oleh influencer marketing. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan kepada 100 Mahasiswa. Metode statistik dalam penelitianyaitu analisis regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa influencer marketing dan brand image mempengaruhi dalamkeputusan pembelian dengan faktor – faktor tertentu.





 


 




Article Details

Section
Articles

References

Imron Imron. (2019). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan KonsumenMenggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang. IJSE – Indonesian Journal on Software Engineering, 5(1Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV.Meubele Berkah Tangerang), 19–28.

Praditya, A., Ariefiantoro, T., & Suryawardana, E. (2019). Analisis Pengaruh Lingkungan Kerja, Kepemimpinan, dan Motivasi terhadap Kinerja

Karyawan (Studi pada Karyawan Bagian Kolektor PT Cakrawala Citramega Multifinance Cabang Semarang) . Majalah Ilmiah Solusi, 17(4).

Santosa, S., & Luthfiyyah, P. P. (2020). Pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap Loyalitas Konsumen di Gamefield Hongkong Limited. Jurnal Bisnis Dan Pemasaran, 10(1).

Sulistiyawati, P., Ulumuddin, & Ihya, D. I. (2021). Analisis Pengalaman Pengguna padaWebsite Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro. SCIENCE TECH: Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi, 7(1), 35–44.