Strategi Komunikasi Pemasaran Membangun Brand Recognition melalui Konten Media Sosial Instagram Total Fitness (Studi Kasus PT. IN EN OUT Digital Media Creative)

Main Article Content

Gabriela Emanuella Hendra
Muhammad Adi Pribadi

Abstract




Technological developments greatly affect aspects of everyone's life. Advances in technology, especially in the field of information gave birth to new concepts in the field of marketing. Effectiveness and efficiency are important in building interactions with consumers. The marketing communication strategy is one of the continuous creative steps taken by a company to achieve the best marketing targets in order to achieve maximum customer satisfaction. One of the social media platforms that is worldwide and dominates the world market is Instagram. Knowledge of communication strategies can be utilized in using Instagram as a digital marketing medium to build a business. Currently, many companies use creative agency services for social media management and content creation. It's the same with Total Fitness which uses the services of PT. IN EN OUT Digital Media Creative for designing strategies, creating content, and managing social media, one of which is Instagram to build brand recognition using marketing communications.


 





Perkembangan teknologi sangat berpengaruh terhadap aspek kehidupan setiap orang. Kemajuan teknologi khususnya dalam bidang informasi melahirkan konsep baru dalam bidang pemasaran. Efektivitas dan efisiensi menjadi hal yang penting dalam membangun interaksi dengan konsumen. Strategi komunikasi pemasaran merupakan salah satu langkah kreatif yang berkesinambungan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk mencapai target pemasaran terbaik dalam rangka mewujudkan kepuasan konsumen secara maksimal. Salah satu platform media sosial yang mendunia dan menguasai pasar dunia adalah Instagram. Pengetahuan akan strategi komunikasi dapat dimanfaatkan dalam menggunakan Instagram sebagai media digital marketing untuk membangun bisnis. Saat ini banyak perusahaan yang menggunakan jasa agensi kreatif untuk pengelolaan media sosial beserta pembuatan konten. Sama halnya dengan Total Fitness yang menggunakan jasa PT. IN EN OUT Digital Media Creative untuk perancangan strategi, pembuatan konten dan pengelolaan media sosial, salah satunya Instagram untuk membangun brand recognition dengan menggunakan komunikasi pemasaran.







Article Details

Section
Articles

References

Butterick, Keith. (2012). Pengantar Public relationss:Teori dan Praktik. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Elliott, R. H., Rosenbaum-Elliott, R., Percy, L., & Pervan, S. (2015). Strategic brand management. Oxford University Press, USA.

Oktaviani, F., & Rustandi, D. (2018). Implementasi digital marketing dalam membangun brand awareness. PRofesi Humas, 3(1), 1-20.

Pribadi, M. A., Suganda, D., Venus, A., & Susanto, E. H. (2018). Dinamika Perkembangan Perusahaan Periklanan Indonesia. Disertasi. Jatinangor, Indonesia: Universitas Padjadajaran.

Rahman, I. A., & Panuju, R. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Fair N Pink Melalui Media Sosial Instagram.WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 16(2), 214-224.