Pengaruh Joe Taslim Sebagai Brand Ambassador terhadap Brand Equity Shopee Indonesia

Main Article Content

Fitz Geraldo
Nigar Pandrianto

Abstract




Indonesia experiences an increase in internet users every year. Apart from being a means of entertainment, the internet itself can also be a means to run a business and make a profit. Especially when viewed from the amount of public interest in online shopping and also increasing healthy competition that takes place in the online market. One of the efforts used by a company in this case is digital marketing which uses well-known artists or public figures as brand ambassadors. This writing aims to examine Joe Taslim as a brand ambassador of e- commerce shopee Indonesia, especially for Tarumanagara University students. The method used is quantitative and also uses a descriptive correlational approach that uses correlational non-probability sampling on 100 Tarumanagara Universioty students. Data collection in this paper uses a questionnaire technique that connects the two variables validated using mann whitney statistical test testing. This study concludes that joe taslim as a brand ambassador is very influential on shopee indonesia e-commerce brand equity.


 





Indonesia mengalami peningkatan dalam hal pengguna internet setiap tahunnya. Selain menjadi sarana hiburan, internet sendiri juga dapat menjadi suatu sarana untuk menjalankan bisnis dan mendapat keuntungan. Terutama apabila dilihat dari banyaknya minat masyarakat terhadap belanja secara online dan juga meningkatkan kompetisi sehat yang berlangsung dipasar online. Salah satu upaya yang digunakan suatu perusahaan dalam hal ini berupa digital marketing yang menggunakan artis atau tokoh masyarakat yang terkenal sebagai brand ambassador. Penulisan ini bertujuan untuk menelaah Joe Taslim sebagai brand ambassador e- commerce Shopee Indonesia, terutama pada mahasiswa Universitas Tarumanagara. Metode yang digunakan bersifat kuantitatif dan juga menggunakan pendekatan deskriptif korelasional yang menggunakan sampling non-probability korelasional pada 100 mahasiswa Universitas Tarumanagara. Pengambilan data dalam penulisan ini menggunakan teknik kuesioner yang menghubungkan antar kedua variabel yang divalidasi menggunakan pengujian uji statistika Mann Whitney. Penelitian ini berkesimpulan bahwa Joe Taslim sebagai brand ambassador sangat berpengaruh terhadap brand equity e-commerce Shopee indonesia.







Article Details

Section
Articles

References

Santoso Devita, Erdiansyah Rezi, & Pribadi Adi. (2018). Pengaruh Brand Awereness dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk. Jurnal Prologia.

Kriyantono Rachmat. (2014). Teknik Praktis Riset Komunikasi. PRANAMEDIA Grup.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian, Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV. ALFABETA.

Vardiansyah, Dani. (2005). Filsafat Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Indeks.