Account Executive sebagai Public Relations PT Idein Kreatif Indonesia

Main Article Content

Carolyn Octaviani
Moehammad Gafar Yoedtadi

Abstract

Public relations (PR) has the main task of maintaining the image and existence of a company so a strategy is needed so that the company achieves this goal. The Account Executive has the main role of coordinating communication with stakeholders and the internals of a company. Both presentations of the main roles of PR and also AE can be seen the similarity of the two main roles, namely to maintain good relations between companies as well as externally, this also directly maintains the image of a company. the company is the face or impression that will be seen by the public about a company. This research uses a qualitative approach with the method of case studies, interviews, observation, documentation, and literature study. The results of the study show that the role of AE in the company also carries out the role of PR as a guardian of the corporate image of PT. Idein Kreatif Indonesia


 


 


Public relations (PR) memiliki tugas utama mempertahankan citra dan eksistensi suatu perusahaan sehingga dibutuhkan sebuah strategi supaya perusahaan mencapai tujuan tersebut. Account executive memiliki peran utama untuk melakukan koordinator komunikasi terhadap stakeholder maupun internal suatu perusahaan, kedua pemaparan peran utama PR dan juga AE dapat dilihat persamaan kedua peran utama, yaitu untuk menjaga hubungan baik antara perusahaan juga dengan eksternal, hal ini juga secara langsung menjaga citra suatu perusahaan yang menjadi wajah atau kesan yang akan dilihat publik mengenai suatu perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran AE dalam perusahaan juga menjalankan peran PR sebagai penjaga citra perusahaaan PT. Idein Kreatif Indonesia.

Article Details

Section
Articles

References

Andy Alfaris, R. (2021). Analisis Efektivitas Marketing Public Relation Maesa Hotel Dalam Membangun Brand Awareness [Thesis , Muhammadiyah University]. http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5929

Raco. (2010). Metode Peneltian Kualitatif: Jenis, Karakteristik dan Keunggulannya (A. L & J. B. Soedarmanta, Eds.; 1st ed.). PT. Grasindo.

Rahmatunisa, S., & Febriani, E. (2019). Strategi Public Relations Dalam Membangun Personal Branding Seniman Visual (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Public Relations Dalam Membangun Personal Branding Muklay Sebagai Seniman Visual). 16. https://komunikologi.esaunggul.ac.id/index.php/KM/article/view/216

Rukin. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif (A. S. Ahmar, Ed.; Vol. 1). Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.