Strategi Komunikasi Pemasaran Instagram Online Shop (Studi Kasus Online Shop Mishalot Florist)
Main Article Content
Abstract
Komunikasi pemasaran memegang peranan penting dalam membangun citra suatu organisasi. Komunikasi pemasaran dapat membangkitkan dan mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/ jasa suatu perusahaan sehingga konsumen sadar akan produk/ jasa yang ditawarkan. Inilah cara yang bertujuan untuk menghasilkan pemasaran, berfokus pada penyampaian produk dan layanan yang dibutuhkan konsumen secara langsung. Penelitian kualitatif deskriptif adalah penelitian menggunakan metode studi kasus (case study). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Mishalot Florist melalui media sosial Instagram terbukti tidak semuanya memenuhi bauran pemasaran yang ada akan tetapi, konsumen mereka mengetahui informasi seputar produk cukup jelas. Pemilihan media yang digunakan sebaiknya lebih mengoptimalkan dan mendukung kegiatan komunikasi pemasaran dengan cara lain sehingga penerapan komunikasi pemasaran dapat berjalan lebih bisa mengikuti perkembangan jaman yang sangat modern seperti sekarang.
Article Details
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Prologia Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.References
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Atmoko Dwi, B. (2012). Instagram Handbook Tips Fotografi Ponsel. Media Kita.
Hermawan, A. (2012). Komunikasi Pemasaran. Erlangga.
Kemp, S. (2021). DIGITAL 2021: INDONESIA. Date Portal. https://datareportal.com/reports/digital-2021-indonesia
Morrisan, M. . (2015). Periklanan komunikasi pemasaran terpadu. Kencana.
Nurudin. (2013). Pengantar Komunikasi Massa. Komunikasi Dan Teknologi Informasi, 276.
Putra Pratama, A. (2018). Aktivitas Komunikasi Pemasaran Online. Komunikasi Pemasaran.
Rahmawati, D. (2016). Pemilihan dan Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online. Universitas Negeri Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Rangkuti, F. (2015). Spiritual Leadership in Business WAKE UP! PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rizki Aulia, A. (2018). PENGARUH CITY BRANDING “A LAND OF HARMONY” TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE PUNCAK, KABUPATEN BOGOR. Manajemen Ekonomi & Akuntansi.
Susilo, J. P., & Setyanto, Y. (2021). Proses Komunikasi Pemasaran melalui Media Sosial (Studi pada Komunitas Penggemar Hot Wheels di Instagram). Prologia, 5(1), 52. https://doi.org/10.24912/pr.v5i1.8108