Peran Public Relations dalam Meningkatkan Citra PT. Jaya Perkasa Wibawa

Chyntia Agustina Sunardi, Farid Farid
| Abstract views: 57 | views: 33

Abstract

The background of this research is to examine how the role of Public Relations in improving the company's image and maintaining the company's image so that this image can be achieved. This study uses public relations theory and image theory with descriptive qualitative research methods through case studies. Data collection is done by indepth interviews, observation and documentation. The results of this study that the role of Public Relations can improve the company's image, Public Relations from PT. Jaya Perkasa Wibawa is quite good at maintaining the relationship between internal stakeholders within the company and the image of PT. Jaya Perkasa Wibawa can also be classified as good.

 

Latar belakang dari penelitian ini adalah peneliti ingin meneliti bagaimana peran Public Relations dalam meningkatkan citra perusahaan dan mempertahankan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan teori public relations dan teori citra dengan metode penelitian kualitatif deskriptif melalui studi kasus yang pengambilan datanya dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini bahwa peran Public Relations dapat meningkatkan citra perusahaan, Public Relation dari PT. Jaya Perkasa Wibawa cukup baik menjaga hubungan antara individu dalam perusahaan. Citra yang dimiliki PT. Jaya Perkasa Wibawa juga sudah dapat digolongkan baik.

Keywords

image; public relations; role

Full Text:

PDF

References

Dewi, W. A. F. (2020). Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. EDUKATIF J. ILMU Pendidik., vol. 2, no. 1, pp. 55–61.

Fauziyah, Ulfah Mulyana. (2017). Strategi Promosi Produk Asuransi Jiwa Syariah Melalui Social Media (PT. Prudential Life Assurance Studi Kasus Prodigy AgencyMenara Thamrin). Skripsi thesis, Fakultas Agama Islam Universitas

Muhammadiyah Jakarta.

Kennedy, R dan Suhendarto, B. P.. (2020). Diskursus Hukum: Alternatif Pola Pengisian Jabatan Kepala Daerah di Masa Pandemi Covid-19. J. Pembang. Huk. Indones., vol. 2, no. 2, pp. 188–204.

Pakpahan, A. Kristian. (2020). COVID-19 dan Implikasi Bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah,” J. Ilm. Hub. Int., vol. 0, no. 0, pp. 59–64.

Pradana, A. A. Pradana, Casman C., dan Nur’aini, N. (2020) Pengaruh Kebijakan Social Distancing pada Wabah COVID-19 terhadap Kelompok Rentan di Indonesia. J. Kebijak. Kesehat. Indones. JKKI, vol. 9, no. 2, pp. 61–67.

Syafrida, S. dan Hartati, R. (2020). Bersama Melawan Virus Covid 19 di Indonesia,” SALAM J. Sos. dan Budaya Syar-i, vol. 7, no. 6, pp. 495–508.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Copyright (c) 2022 Kiwari
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.