PERANCANGAN APLIKASI MANAJEMEN DATA PUBLIKASI DAN PENELITIAN

Main Article Content

Tony
Eric Anthony

Abstract

Aplikasi Manajemen Data Publikasi dan Penelitian pada FTI Universitas Tarumanagara (UNTAR) menggunakan teknologi HTML, CSS, dan JavaScript untuk front end, dengan jQuery untuk menyederhanakan scripting, serta Node.js dan Express.js untuk backend, didukung oleh PostgreSQL sebagai database. Tujuannya adalah meningkatkan efisiensi pengelolaan data akademik dengan memberikan aksesibilitas yang lebih baik. Dengan fitur-fitur seperti grafik statistik yang interaktif, pencarian yang mudah, dan integrasi dengan sistem identifikasi digital, aplikasi ini memungkinkan staff akademik dan dosen di FTI UNTAR untuk mengelola dan menganalisis data publikasi dan penelitian dengan lebih efisien. Evaluasi keberhasilan aplikasi ini akan memperhatikan tingkat penerimaan pengguna, efisiensi administratif, aksesibilitas informasi dan umpan balik dari pengguna. Aplikasi ini dapat menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan data publikasi dan penelitian di FTI UNTAR.

Article Details

Section
Articles

References

J. Wang, Tony, and Wasino, “Sistem Informasi Pelayanan Dan Koordinasi Kegiatan Ibadah Berbasis Web,” J. Ilmu Komputer. dan Sist. Inf., vol. 11, no. 1, 2023.

A. Setiawan Susanto, E. Dewayani, and T. Sutrisno, “Sistem Informasi Akademik Siswa Berbasis Website Pada Sman 1 Ngabang,” J. Ilmu Komputer. dan Sist. Inf., vol. 10, no. 2, 2022.

I. Lorenzo and Tony, “Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Jasa Dekorasi Berbasis Web Pada Gianluca Project, 2023.

Nirsal and Riska Padillah Ansar, “Rancang Bangun Sistem Informasi Berbasis Website Profil Kelurahan Benteng,” J. Artif. J. Inform. dan Sist. Inf., vol. 1, no. 1, pp. 1–7, 2023.

E. Alfonsius et al., “Sistem Informasi Penjualan Sparepart Motor Berbasis Website (Studi Kasus Pada Bengkel Motorindo),” J. Inf. Technol. Softw. Eng. Comput. Sci., vol. 1, no. 2, pp. 75–83, 2023.

W. Germano, Getting It Published, no. 5. 2021.

Pallavi Yadav and Paras Nath Barwal, “Designing Responsive Websites Using HTML And CSS | Pallavi Yadav | 11 Citations, 2024.

bin S. Uzayr, Mastering Bootstrap: A Beginner’s Guide. CRC Press, 2022. [Online]. Available: https://zeba.academy

S. bin Uzayr, Mastering jQuery. 2023.

N. Biswas, MERN Projects for Beginners. 2021.

Baji Shaik and D. K. Chemuduru, Procedural Programming with PostgreSQL PL.

C. S. de Almeida et al., “Software Engineering With UML,” Rev. Bras. Linguística Apl., vol. 5, no. 1.

E. Sugawara and H. Nikaido, “Properties of AdeABC and AdeIJK efflux systems of Acinetobacter baumannii compared with those of the AcrAB-TolC system of Escherichia coli.