Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus pada Venom Indonesia)

Main Article Content

Eric Thomsen
Yugih Setyanto

Abstract

In the current generation of globalization, it is very important for companies to adapt by seeking innovation and new thoughts to keep up with the times. Venom Indonesia is an automotive company that sells domestic audio and audio products and services. This study uses qualitative methods and uses a case observation approach. In this study, researchers used the marketing concept and virtual advertising concept. data collection techniques are observation, interviews with several informants, documentation, and literature study. From the results of these observations it can be concluded that Venom Indonesia's advertising communication capabilities help build brand image and brand awareness as well as reach potential consumers on a larger and extra accurate scale. Also, increasing revenue and reaching potential clients about the goods and services provided through the use of social media networks to market your services and products for example Instagram, Tiktok, Facebook, Youtube, and so on.


Dalam generasi globalisasi saat ini, sangat penting bagi perusahaan untuk beradaptasi dengan mencari inovasi dan pemikiran baru untuk mengikuti perkembangan zaman. Venom Indonesia adalah perusahaan otomotif yang menjual produk dan layanan audio dan audio dalam negeri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan menggunakan pendekatan observasi kasus. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan konsep pemasaran dan konsep periklanan virtual. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dengan beberapa informan, dokumentasi, dan studi literatur. Dari hasil observasi ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan komunikasi periklanan Venom Indonesia membantu membangun brand image dan brand awareness serta menjangkau konsumen potensial dalam skala yang lebih besar dan ekstra akurat serta  meningkatkan pendapatan dan menjangkau  klien potensial tentang barang dan jasa yang disediakan melalui penggunaan jaringan media sosial untuk memasarkan layanan dan produk, misalnya Instagram, Tiktok, Facebook, Youtube, dan lain sebagainya.

Article Details

Section
Articles

References

Chaffey, D. (2018). A Critical Review of Digital Marketing . Dr. Madhu Bala,.Ph.D, M.Phil, M.Com, B.Com, B.Ed, UGC-NET.

Fadhilah, D. (2021). Strategi Pemasaran Produk UMKM Melalui Penerapan Digital Marketing (Studi Kasus pada Kelompok Usaha “Kremes Ubi” di Desa Cibunar, Kecamatan Rancakalong, Sumedang). Institut Manajemen Koperasi Indonesia, 12.

Fairus, F. (2020). Analisis Pengendalian Internal Atas Sistem Dan Prosedur Penggajian Dalam Usaha Mendukung Efisiensi Biaya Tenaga Kerja Pada Pt Pancaran Samudera Transport, Jakarta. Perpustakaan STMIK STIKOM Surabaya.

Firmansyah A. (2020). Komunikasi Pemasaran. Qiara Media.

Kotler dan Keller. (2012). Marketing Management. Indeks kelompok Gramedia.