PEMBUATAN GAME VIRTUAL REALITY “PAINTING JOURNEY” PADA PLATFORM ANDROID

Main Article Content

Valentino Puendra
Jeanny Pragantha
Darius Andana Haris

Abstract

“Painting Journey” merupakan sebuah game virtual reality yang dirancang khusus untuk plaform android khususnya Google Cardboard. Game ini dibuat dengan menggunakan unity engine 3D dan Google VR for Unity SDK sebagai fungsi utama pergerakan virtual reality. Dalam “Painting Journey” para pemain akan mempelajari tentang berbagai macam lukisan dari para pelukis terkenal. Game “Painting Journey” memiliki cerita singkat mengenai seseorang yang ingin mengetahui beberapa lukisan dari pelukis terkenal namun dia terjebak di dalam museum tersebut dan harus mencari cara agar dapat keluar dari museum tersebut. Tujuan di buatnya game “Painting Journey” adalah agar pemain dapat melihat dan mengetahui nama-nama lukisan terkenal dari para pelukis tanpa harus dating ke museum.

Article Details

Section
Artikel

References

Google;. (n.d.). Google Cardboard – Google VR. Retrieved Agustus 03, 2023, from https://vr.google.com/cardboard/

PEGI;. (n.d.). Arti Label. Retrieved Agustus 05, 2023, from https://pegi.info/what-do-the-labels-mean

Music, MuzStation Game;. (2020). Casual Background Music Pack. Retrieved from https://soundcloud.com/muzstation-game-music/casual-background-music-pack-full-preview

Nugroho, D. K., Christanti, V., & Haris, D. A. (2018). Pembuatan Game Visual Novel "Noah The Rescuer". Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, 6(2), 1.

Schell, J. (2020). The Art of Game Design: A Book of Lenses, 3rd Edition,. In The Art of Game Design: A Book of Lenses, 3rd Edition, (pp. 53-472). New York: CRC Press.