PEMBUATAN WEBSITE GAMEDEV FTI UNTAR DENGAN METODE PROTOTYPE
Main Article Content
Abstract
Peminatan Game Development Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara (GameDev FTI UNTAR) memiliki berbagai aset dan skripsi yang dapat digunakan oleh mahasiswa peminatan untuk mengembangkan game. Peminatan GameDev memiliki kesulitan dalam pengelolaan aset tersebut. Saat ini, pengelolaan dilakukan menggunakan Google Drive. GameDev FTI UNTAR menginginkan website profil dan showcase skripsi, serta website untuk mahasiswa peminatan GameDev FTI UNTAR yang dapat digunakan untuk melihat dan mengunduh berbagai aset serta data skripsi alumni peminatan GameDev. Website admin juga akan dibangun untuk pengelolaan website ini. Pembuatan website dilakukan dengan model Prototype dengan bahasa pemrograman PHP dan SQL. Pembuatan website dilakukan menggunakan aplikasi Visual Studio Code dan XAMPP. Pengujian blackbox telah dilakukan dan seluruh modul dapat digunakan dengan lancar sesuai standar hasil yang seharusnya. Pengujian User Acceptance Test juga telah dilakukan dan hasilnya adalah user memahami penggunaan program website dan berhasil melakukan 100% test case yang diberikan.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Desai, S., & Srivastava, A. (2016). Software testing: A practical approach. PHI Learning Pvt. Ltd.
Eraspace. (2021). 5 Alasan Mengapa Kuliah di Jurusan Teknologi Game Semakin Banyak Diminati. Retrieved from Eraspace: https://eraspace.com/artikel/post/5-alasan-mengapa-kuliah-di-jurusan-teknologi-game-semakin-banyak-diminati
FTI UNTAR. (n.d.). Program Studi Teknik Informatika. Retrieved September 25, 2022, from https://fti.untar.ac.id/fakultas/content/50_______
Kute, S. S., & Thorat, S. D. (2014). A review on various software development life cycle (SDLC) models. International Journal of Research in Computer and Communication Technology, 3(7), 776-781.
Leau, Y. B., Loo, W. K., Tham, W. Y., & Tan, S. F. (2012). Software development life cycle AGILE vs traditional approaches. In International Conference on Information and Network Technology, 37(1), 162-167.
N.A. Sejarah dan Perkembangan Fakultas Teknologi Informasi UNTAR . Retrieved September 25, 2022, from http://fti.untar.ac.id/fakultas/content/56
Sommerville, I. (2001). Software Engineering. 6 th Addison Wesley.
Verma, S. (2014). Analysis of Strengths and Weakness of SDLC Models. International Journal of Advance Research in Computer Science and Management Studies, 2(3).
Wasino, Arisandi, D., Andanwerti, N., & Halim, A. (2018). Data Normalization and Database Design for Joglosemar Tourism. In International Conference on Information Technology, Engineering, Science, and its Applications, 219-228.
Zant, R. F. (2005). Hands-On Prototyping In System Analysis And Design. Issues in Information Systems, 6(1), 10-14.