APLIKASI PEMESANAN BERBASIS WEBSITE PADA LIFE AND STORY COFFEE

Main Article Content

Kevin Sutanto
Desi Arisandi
Novario Jaya Perdana

Abstract

Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah memberikan banyak kontribusi bagi dunia teknologi informasi dan telekomunikasi. Teknologi memberikan dampak yang signifikan dalam perjalanan bisnis. Kini, pemanfaatan teknologi informasi dapat digunakan dalam berbagai aspek kehidupan, tertutama restoran, salah satunya Life and Story Coffee yang merupakan start up coffee shop yang berada di Kabupaten Bangka. Hingga saat ini coffee shop tersebut masih menggunakan sistem konvensional yang dalam artian belum menerapkan sistem pemesanan melalui scan barcode atau website. Masih diperlukan pengembangan dan perancangan sistem aplikasi agar dapat membantu mengatasi permasalahan yang terjadi, Life and Story Coffee memiliki kendala dalam pelayanan pemesanan disebabkan masih menggunakan metode mencatat manual dan belum terkomputerisasi. Adanya kendala tersebut menyebabkan pemesanan menu minuman tidak efektif dan efisiensi waktu tidak terukur. Dengan adanya problem tersebut, dengan adanya masalah tersebut dibuatlah Perancangan Aplikasi Pemesanan Berbasis Website pada Life and Story Coffee.

Article Details

Section
Artikel

References

Jappi, R., & Koan, D. F. (2014). Penerapan Inventory Management dalam Meningkatkan Profitabilitas di Toko X Kupang. CALYPTRA, 3(1), 1–16.

Kristanto, I. H. (t.t.). Konsep & perancangan database. Penerbit Andi.

Mallisza, D., Hadi, H. S., & Aulia, A. T. (2022). Implementasi Model Waterfall Dalam Perancangan Sistem Surat Perintah Perjalanan Dinas Berbasis Website Dengan Metode SDLC. Jurnal Teknik, Komputer, Agroteknologi Dan Sains, 1(1), 24–35. https://doi.org/10.56248/marostek.v1i1.9

Mulyani, Sri. (2017). Metode Analisis dan Perancangan Sistem. Abdi Sistematika

Rahmawita, M., & Wiratama, A. (2021). Aplikasi Pemesanan Menu Makanan Restoran dan Cafe Berbasis Android. 7(1), 7.

Rosa, A. S., & Salahudin, M. (2014). Rekayasa Perangkat Lunak Struktur dan Berorientasi Objek. Informatika.Teika, A., Sony, G., & Palopak, Y. (2018). Perancangan Aplikasi Pengarsipan (E-Archive) Dokumen Kepegawaian Pada Universitas Advent Indonesia. TeIKa, 8(1), 61–72. https://doi.org/10.36342/teika.v8i1.866

Togatorop, P.R., Simanjuntak, R.P., Manurung, S.B., & Silalahi, M.C. (2021). Pembangkit Entity Relationship Diagram Dari Spesifikasi Kebutuhan Menggunakan Natural Language Processing Untuk Bahasa Indonesia. Jurnal Komputer dan Informatika, 9(2).