PEMBUATAN POWERPACK MATERIAL MILDSTELL SS41 DI PT. SHIBA HIDROLIK PRATAMA

Main Article Content

Johannes Andreas
Agus Halim

Abstract

Sistem hidrolik adalah sistem yang akhir-akhir ini telah berkembang di sektor industri, dari industri ringan shock hidrolik dalam industri berat permobilan dan pertambangan sebagai sarana penggerak pada mesin pres, mesin potong, mesin lipat, alat angkat yang berkapasitas ratusan ton dan lain-lain. Keuntungan lainya ialah bahwa sistem pemindahan energinya menggunakan fluida (oli) sehingga lebih flexibel dipandang dari segi apapun. Hidrolik dapat bergerak dengan cepat pada satu bagian panjangnya dan dengan lambat pada bagian yang lainnnya. Sedangkan medium tenaga yang dapat mengalirkan fluida ke hidrolik secara cepat, yang mampu untuk memindah tenaga maksimum dalam bagian besar ke bagian minimum, Ini terbukti karena alat yang ringan tetapi mampu memberi tenaga yang cukup besar.

Article Details

Section
Artikel

References

“Perencanaan Powerpack Mesin Hidrolik” http://simki.unpkediri.ac.id/detail/11.1.03.01.0046 (accessed Oct. 30, 2022).

“Powerpack Manufaturing” https://victorindogroup.com/id/products/detail/62/hydraulic_system_power_pack_manu_facturing/#.Y16lQXZByUk (accessed Oct. 30, 2022).

“Jual Selang Hidrolik” https://jualselanghidrolik.net/komponen-sistem-hidrolik/ (accessed Oct. 30, 2022).

“Hydraulic Powerpack” http://www.hydraulicmanufacture.com/id/Hydraulic-Power-Pack-products.html (accessed Nov. 1, 2022).

“Pembuatan mesin powerpack” https://mesinsakti.net/pembuatan-mesin-powerpack/ (accessed Nov. 1, 2022).

“Sistem pompa dan kegunaan” http://www.alkonusa.com/news/sistem-pompa-dan-kegunaan/ (accessed Nov. 1, 2022).

“Rancang bangun powerpack” http://eprints.undip.ac.id/39458/1/Rancang_Bangun_Power_Pack_Aktuasi_Dongkrak_Buaya_SAE_46.pdf (accessed Nov. 1, 2022).

“Manfaat Gasket” https://www.suzuki.co.id/tips-trik/apa-itu-gasket-ketahui-fungsi-dan-manfaatnya-disini?pages=all (accessed Nov. 1, 2022).

“Jenis Jenis dan fungsi mesin laser cutting” https://maxipro.co.id/jenis-fungsi-mesin-laser-cutting/ (accessed Nov. 2, 2022).

“Jenis jenis mesin CNC” https://soloabadi.com/pengertian-mengenai-mesin-cnc-dan-kegunaan-mesin-cnc-dalam-dunia-industri/ (accessed Nov. 2, 2022).

“Metalextra” https://www.metalextra.com/deburring-itu-apa/ (accessed Nov. 2, 2022).

“Fungsi Mesin Las” https://ramcowelding.com/fungsi-mesin-las/ (accessed Nov. 2, 2022).

“Pengertian Mesin Gerinda” https://stellamariscollege.org/mesin-gerinda/ (accessed Nov. 2, 2022).