Penggunaan Media Pembelajaran Visual pada Mata Kuliah Estetika
Main Article Content
Abstract
Mahasiswa Baru merupakan calon desainer yang baru mulai belajar desain baik dalam bentuk teori maupun praktik. Pembelajaran pada jurusan desain memiliki pola dan kekhasannya, salah satunya adalah kemampuan dan keberanian dalam mengekspresikan pendapat serta gagasan. Kemampuan ini dibutuhkan dalam setiap mata kuliah ayng akan dijalani. Mata kuliah Estetika, merupakan salah satu mata kuliah yang memiliki bagian dari keilmuan filsafat dan materi nya sebagian bersifat abstrak, diperlukan strategi khusus dalam proses pembelajaran, khususnya agar mudah dimengerti bagi mahasiswa baru. Penelitian ini bertujuan menemukan media pembelajaran yang mampu menstimulasi mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah Estetika, sehingga mereka mampu melakukan proses pembelajaran dengan optimal. Media pembelajaran visual dipilih untuk digunakan sebagai strategi dalam mencapai tujuan instruksional perkuliahan. Dengan penerapan media pembelajaran visual, diharapkan memudahkan mahasiswa dalam mempelajari materi perkuliahan yang bersifat teoritis.
Article Details
Jurnal Visual by Faculty of Art and Design is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Permissions beyond the scope of this license may be available at https://journal.untar.ac.id/index.php/visual