Hubungan pendekatan belajar dengan prestasi belajar pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara angkatan 2014
Main Article Content
Abstract
Article Details
Penulis yang menerbitkan artikelnya di Tarumanagara Medical Journal (TMJ) setuju dengan ketentuan sebagai berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan bekerja secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas kepengarangan dari karya asli dan publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif jurnal versi pekerjaan yang dipublikasikan (misalnya, memposting ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam buku), dengan pengakuan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Setiap teks yang dikirim harus disertai dengan "Perjanjian Transfer Hak Cipta" yang dapat diunduh melalui tautan berikut: Unduh
References
Santoso SS. Problem based learning metode belajar berdasarkan masalah di fakultas kedokteran dan kesehatan universitas muhammadiyah jakarta. Jurnal Kedokteran dan Kesehatan. 2005;1(2):209-15
Student approaches to learning and studying [Internet]. (cited: 17 oktober 2016). Available from: http://web.cortland.edu/andersmd/learning/Biggs.htm
Dariyo A. Dasar – dasar pedagogi modern. Jakarta: Indeks; 2013
Harsono. Student-centered learning di perguruan tinggi. Jurnal Pendidikan Kedokteran dan Profesi Kesehatan Indonesia 2008;3(1):4-8. Available from: http://luk.staff.ugm.ac.id/mmp/Harsono/SCLdiPT.pdf
Harsono. Pengantar problem-based learning. Edisi ke-2. 2005. MEDIKA Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.
Shafira NNA, Jusuf A, Budiningsih S. Hubungan persepsi lingkungan pembelajaran dengan strategi pembelajaran mahasiswa program studi pendidikan dokter Universitas Jambi. Jurnal Pendidikan Kedokteran Indonesia.2014;3(1): 28-37
Fitriani A, Hamidy MY, Masdar H. Hubungan pendekatan belajar dengan prestasi akademik mahasiswa tahun kedua fakultas kedokteran universitas riau tahun akademik 2011/2012. Bagian Pendidikan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Riau
Subasinghe SDLP, Wanniachchi DN. Approach to learning and the academic performance of a group of medical students – any correlation? University of Colombo. 2003
Ladan MA, Balarabe F, Sani DK, Musa HA, Salihu AA, Salihu MA. Learning approaches as predictors of academic performance of undergraduate students in Ahmadu Bello Universiy, Zaria. Journal of Nursing and Health Science. 2014; 3(3): 45-50
Wijayanto R, Harsono , Kumara A. Hubungan antara persepsi situasi pembelajaran dengan pendekatan belajar mahasiswa blok muskuloskeletal di fakultas kedokteran universitas pelita harapan. Jurnal Pendidikan Kedokteran Indonesia.2012;1(3):212-2