ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UMKM BAKERY X KABUPATEN MALANG

Main Article Content

amanda nur cahyawati

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh bakery X dalam kerangka perumusan strategi. Studi ini dilakukan menggunakan IFE dan EFE, didukung oleh SWOT dan Matriks IE, serta diakhiri dengan pengambilan perumusan strategi dengan metode QSPM. Hasil analisis QSPM menunjukkan bahwa strategi penetrasi pasar yang terpilih karena memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan strategi pengembangan produk 

Article Details

Section
Articles

References

Hikhman. 2017. “3 Peran Penting UMKM. Penggerak Penting Ekonomi Indonesia” https://www.kompasiana.com/hikhman/599eabfae728e442d60622e2/3-peran-pentingumkm- penggerak-penting-ekonomi-indonesia. (diunduh 7 Januari 2020, pukul 10.30).

Henry, F. 2007. Ekonomi Manajerial, Jakarta, ID: PT Raja Grafindo Persada.

Saputra, H., Johan, V., & Rahmayuni. 2016. Pembuatan Roti Manis Dari Tepung Komposit (Tepung Terigu, Pati Sagu, Tepung Ubi Jalar Ungu). Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Riau, 3(2), 1-11.

David, Fred. 2011. Manajemen Strategis: Konsep. Jakarta, ID: Salemba Empat.

Purnomo, P., Setiawan, R., & Wisnu, F. S. 2019. Analisis Strategi dan Pengembangan Produk Unggulan pada Industri Kecil Menengah Bahan Kaca Di Malang. Jurnal Ilmiah Teknik Industri (Jurnal Keilmuan Teknik dan Manajemen Industri), 7(2), 134139.

Browning, G. 2007. Emergenetics: Menyadap Ilmu Kesuksesan Baru. Jakarta, ID: Gramedia Pustaka Utama.

Jalal, Q. A., & Safitri, W. 2018. Analisis Kinerja Gudang dengan Pendekatan Key Performance Indicator (KPI) dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Jurnal Ilmiah Teknik Industri (Jurnal Keilmuan Teknik dan Manajemen Industri), 6(2), 71-78.

Rangkuti, Freddy. 2001. Analisis SWOT Teknik Membelah Kasus Bisnis. Jakarta, ID: Gramedia Pustaka Utama.

Bhandari, A. 2013. Strategic Management: A Conceptual Framework. New Delhi: McGraw Hill Education.

Umar, Husein. 2005. Strategic Management in Action. Jakarta, ID: Gramedia Pustaka Utama.

Sedarmayanti. 2014. Manajemen Strategi, Cetakan Kesatu. Bandung, ID: Refika Aditama.