PERTANGGUNGJAWABAN INFLUENCER DALAM PEMBUATAN KONTEN PENGIKLANAN MELALUI SOCIAL MEDIA YANG MENGANDUNG INFORMASI PALSU (CONTOH KASUS KARTIKA PUTRI DAN DR. RICHARD LEE).
Main Article Content
Abstract
Article Details
This work is licensed under a Jurnal Komunikasi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
A. Buku
Adinugroho, Susanti. Proses Penyelesaian Sengketa Konsumen Ditinjau Dari
Hukum Acara Serta Kendala dan Implementasinya, (Jakarta: Prenada
Media Group, 2008).
Agustina, Rosa. Perbuatan Melawan Hukum, (Jakarta : Program Pascasarjana
FH UI, 2003).
Belch, George E., dan Michael A. Belch. Advertising and Promotion : An
Integrated Marketing Communication Perspective Sixth Edition. (New
York : Mc Graw Hill, 2003).
Marzuki, Peter Mahmud. Penelitian Hukum. (Jakarta : Kencana Prenada
Media Group, 2006).
Miru, Ahmadi. Hukum Perlindungan Konsumen, (Jakarta: Raja Grafindo,
.
Muhammad, Abdulkadir. Hukum Perusahaan Indonesia, (Bandung: Citra
Aditya Bakti, 2010).
Shidarta. Hukum Perlindungan Konsumen Indonesia, (Jakarta: PT Grasindo,
.
Stanton, William J. Fundamentals of Marketing, 8th Edition. (New York : Mc
Graw Hill,1984).
B. Peraturan Perundang-Undangan
Indonesia, Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (Staatsblad Nomor 23
Tahun 1847).
________. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan
Konsumen, (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1999 Nomor
dan Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 3821).
________. Peraturan Kepala Badan Pengawas Obat Dan Makanan Republik
Indonesia Nomor HK.00.05.42.1018 Tentang Bahan Kosmetik.
________. Surat Edaran BPOM Nomor PO.02.05.43.4496 Tentang Produk
Kosmetik Yang Mengandung Hidrokinon.
C. Jurnal Dan Artikel Ilmiah
Hartati, Ambaryati. Endorsement Sebagai Strategi Pemasaran Ditinjau Dari
Etika Bisnis Islam. (Lampung : Institut Agama Islam Negeri (IAIN)
Metro.2019).
Muzdalifa. “Strategi Komunikasi Pemasaran Big Bananas di Makassar
Melalui Endorse Selebgram”, (Makassar : Fakultas Dakwah dan
Komunikasi UIN Alauddin, 2019).
Simatupang, Shera Aulia. “Implementasi Prinsip Pembuktian Terbalik Dalam
Penyelesaian Sengketa Konsumen Di BPSK”, Dialogica Iuridica, Vol. 9
No.1 Tahun 2017