Perancangan Ulang Identitas Visual Dapur Gelitik

Main Article Content

Vika Pramelia
Jayanto Ginon Warjoyo
Budianto Leoputra

Abstract

Abstrak – Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali budaya. Tercatat ada sebanyak 7241 budaya yang di miliki Indonesia. Salah satu agar budaya Indonesia tidak punah adalah dengan Santapan Kuliner. Lapis legit merupakan salah satu jajanan pasar yang paling terkenal. Salah satu toko yang menjual lapis legit ini adalah Dapur Gelitik. Permasalahan yang terdapat pada usaha ini adalah identitas visual yang tidak menarik dan tidak seusai dengan target. Oleh karena itu dibutuhkan perancangan ulang untuk menaikan brand awareness. Tujuan dari Perancangan ini adalah untuk memperkenalkan keberadaan Brand Dapur Gelitik yang baru yang bertujuan untuk mendapatkan Brand Awareness dari masyarakat. Dalam perancangan ini digunakan beberapa metode yaitu wawancara, observasi, studi pustaka dan kuisioner. Hasil perancangan untuk identitas baru Dapur Gelitk didasari oleh konsep yang fun, modern, menarik dengan penggunaan warna kuning sebagai warna dominan dan sesuai dengan target sasaran yaitu milenial.

Kata Kunci: Branding, Lapis Legit, Identitas visual

Article Details

Section
Articles