Perancangan Ulang Identitas Visual Restoran Claypot Popo

Main Article Content

Jessica Rosvita Mulyadi
Agus Danarto
Mardoko Oktodia

Abstract

Abstrak Tujuan perancangan identitas visual Claypot Popo adalah untuk memperkuat dan menanamkan rasa kepercayaan terhadap brand Claypot Popo di mata masyarakat melalui identitas visual yang dilatarbelakangi dengan konsep yang kuat berlandaskan dari prinsip – prinsip dasar logo yang baik, mencerminkan jati dirinya, dan sesuai dengan target sasaran agar dapat bersaing dengan kompetitor – kompetitor lainnya. Metode penelitian yang diterapkan adalah dengan melakukan observasi lansung ke lokasi dimana restoran Claypot Popo berada dan wawancara lansung dengan Florencia Calista Tavares selaku pemilik Claypot Popo sekaligus cucu dari sang nenek, selain itu penelitian juga didukung dengan metode studi literatur buku maupun internet. Hasil perancangan ulang identitas visual yang dicapai adalah identitas visual Claypot Popo yang dapat diterima semua kalangan, berkomunikasi, mencerminkan jati diri, dapat diidentifikasikan oleh konsumen serta diaplikasikan pada media-media pendukungnya.

Kata kunci: Claypot; Claypot Popo; Cucu; Nenek; Identitas Visual.                                                                                    

Article Details

Section
Articles