Perancangan Kampanye Promosi Platform Pencari Ruangan Qubiclo di Jakarta

Main Article Content

Carmen Emilly
Kurnia Setiawan
Irwan Harnoko

Abstract

Abstrak— Pembuatan kampanye promosi yang telah dibuat oleh perancang ini merupakan sebuah promosi penjualan dari perusahaan PT Temukan Ruang Kreasi (Qubiclo) yang bergerak di bidang sewa-menyewa ruangan. Bentuk perusahaan ini sendiri adalah perusahaan startup online, dan menawarkan platform untuk mencari ruangan, khususnya ruangan kerja, dan tersedia bermacam-macam ruangan mulai dari coworking space, private office, event space, meeting room, dan creative space. Target audience kampanye ini yaitu para pekerja berusia 20-30 tahun di Jakarta. Adapun strategi yang dilakukan yaitu promosi dengan menjual “pemecahan suasana galau” dikarenakan cocok dengan insight dan consumen behaviour target audience yaitu usia muda masih rawan akan perasaan galau. Dilakukan dengan penggabungan fotografi dan ilustrasi, fotografi berupa orang yang sedang galau, dan iustrasi sebagai bayangan atau khayalan kriteria ruangan yang ingin orang tersebut dapatkan.

Article Details

Section
Articles