PEMBUATAN GAME FPS “GHOST SNIPER” PADA PLATFORM WINDOWS
Main Article Content
Abstract
“Ghost Sniper” merupakan game dengan genre First Person Shooter dengan perspektif 3D yang dirancang untuk berjalan hanya pada Platform Windows. Game ini merupakan game singleplayer, di mana pemain akan bermain tanpa adanya interaksi dengan pemain lainnya. Game ini dirancang menggunakan game engine Unity 3D dan menggunakan bahasa pemrograman C# dalam pengembangannya. Dalam permainan “Ghost Sniper,” pemain akan berada di sebuah daerah yang menjadi titik munculnya karakter utama, yaitu seorang penembak jitu yang ditugaskan untuk mengeliminasi target-target tertentu. Pemain akan berada dalam posisi tersembunyi dan harus mengandalkan keterampilan penembak jitu, ketelitian, serta pengambilan keputusan yang cepat untuk menyelesaikan misi yang diberikan. Setiap level dalam game menawarkan tantangan yang berbeda-beda, seperti kondisi cuaca, jarak tembak, jumlah musuh, serta medan yang bervariasi, sehingga memaksa pemain untuk menyesuaikan strategi dalam setiap situasi. Selain itu, pemain juga harus berhati-hati agar tidak terdeteksi oleh musuh, yang akan menambah tingkat kesulitan permainan. Game ini berfokus pada elemen stealth dan ketepatan, yang menjadikannya menarik bagi penggemar game berbasis strategi dan taktik. Melalui grafik 3D yang imersif dan pengalaman bermain yang intens, “Ghost Sniper” bertujuan untuk memberikan pengalaman bermain yang mendebarkan dan menantang bagi para pemain.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Adam, E. (2014). Fundamentals of Game Design (3rd ed.). San Francisco: Pearson Education.
Bates, B. (2004). Game Design: The Art and Business of Creating Games. Boston: Course Technology Press.
Fullerton, T. (2014). Game Design Workshop: A Playcentric Approach to Creating Innovative Games (3rd ed.). Boca Raton: CRC Press.
Isbister, K. (2016). How Games Move Us: Emotion by Design. Cambridge: MA: MIT Press.
J.Schell. (2020). The Art of Game Design: A Book of Lenses. Boca Raton: CRC Press & Francis Group.
Macklin, C., & Sharp, J. (2016). Games, Design and Play: A Detailed Approach to Iterative Game Design. Boston: Addison-Wesley.
Ramadhan, I., Purwanto, A., & Nurahman. (2022). PENGEMBANGAN TEKNOLOGI GAME INDONESIA UNTUK PERMAINAN FIRST PERSON SHOOTER (FPS) 3D MULTIPLAYER “CODE TO SHOOT” MENGGUNAKAN UNITY NETWORK (UNET) BERBASIS MOBILE. J. Teknol. Inf. Univ. Lambung Mangkurat (JTIULM), 5(2), 39.
Salen, K., & Zimmerman, E. (2021). Rules of Play: Game Design Fundamentals. Cambridge: MA: MIT Press.
Schreiber, I., & Romero, B. (2022). Game Balance. Boca Raton: CRC Press.
Valerian, A. (2019). Suviving The Night Invasion.