PENDALAMAN MATERI AKUNTANSI DASAR BAGI SISWA/I SMA RICCI I

Main Article Content

Amin Wijoyo
Esperansya Desmonda Woen
Nathaniel Edbert Lioe

Abstract

Edukasi kepada siswa/i di SMA Ricci 1 merupakan bagian dari Pengabdian kepada masyarakat yang berupa partisipasi dari dosen dan mahasiswa Universitas Tarumanagara dengan tujuan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan pendidikan di Indonesia. Program ini berkontribusi dalam hal memberikan pengetahuan tambahan mengenai pencatatan jurnal transaksi-transaksi pada suatu periode akuntansi. Penyampaian materi mengenai penjurnalan transaksi dilakukan secara daring melalui platform Zoom Meeting pada tanggal xx dan diikuti oleh xx siswa/i SMA Ricci 1. Manfaat dari kegiatan ini bagi siswa/i yaitu mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana menjurnalkan suatu transaksi sekaligus menambah pengetahuan tentang akuntansi pada umumnya. Kegiatan berupa pembahasan teori mengenai mengenai pencatatan jurnal dan akun-akun yang terlibat serta soal-soal latihan untuk memudahkan siswa/i dalam memahami materi yang diajarkan. Pendalaman materi ini diharapkan dapat mempersiapkan siswa/siswi SMA Ricci 1 dalam menghadapi tuntutan pendidikan yang lebih tinggi di perguruan tinggi maupun dunia kerja nantinya.

Article Details

Section
Articles

References

Dewi Prima, S., dkk. (2018) Panduan Belajar Pengantar Akuntansi. Bogor: In Media

Hans Kartikahadi., dkk. 2016. Akuntansi Keuangan Berdasarkan SAK Berbasis IFRS Buku 1. Jakarta : Salemba Empat

Hery. (2016). Akuntansi Dasar. Jakarta: PT. Grasindo

Weygant, Jerry J., Paul D. Kimmel, And Donald E. Kieso., (2019). Financial Accounting with International Financial Reporting Standards. (4th ed). United States: John Wiley & Sons Inc.

Yuniarwati, Linda Santioso, Agustin Ekadjaja, Rosmita Rasyid. (2018). Pengantar Akuntansi I. Edisi Revisi. Jakarta : Mitra Wacana Media.

https://mekari.com/blog/jurnal-umum/