PENGUKURAN KESADARAN MEREK NASI GORENG KEKINIAN SRENGINDO

Main Article Content

Cokki
Christiandinata Tjandra Bravo
Hernando Jerico
Farrel Ernesto
Valentina

Abstract

This community service activity aims to measure brand awareness of Nasi Goreng Kekinian Srengindo culinary business. The team will develop measurement tools to measure consumer brand awareness from several aspects. The team will also discuss actions that can be taken by business owners to improve brand awareness of Srengindo's Nasi Goreng Kekinian culinary business so that it is increasingly recognized by the wider community. The results of related PKM activities are the results of measuring and increasing Srengindo brand awareness which are adapted to the social media that has been used by Srengindo as a PKM partner which can be realized by creating social media content.


Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk mengukur kesadaran merek dari usaha kuliner Nasi Goreng Kekinian Srengindo. Tim akan menyusun alat ukur untuk mengukur kesadaran merek dari konsumen dari beberapa aspek. Tim juga akan membahas tindakan yang dapat dilakukan oleh pemilik usaha untuk menyempurnakan kesadaran merek usaha kuliner Nasi Goreng Kekinian Srengindo agar semakin dikenal oleh masyarakat luas. Hasil kegiatan PKM terkait adalah hasil pengukuran dan peningkatan kesadaran merek Srengindo yang disesuaikan dengan media sosial yang sudah digunakan oleh Srengindo sebagai mitra PKM yang dapat ditindaklanjuti dengan penciptaan konten media sosial. 


 

Article Details

Section
Articles

References

Aaker, D. A. (1991). Managing Brand Equity. The Free Press.

Anam, K. (2022, June 12). Instagram & Tiktok minggir, ini raja platform sosial media RI. CNBC Indonesia. https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220612115314-37-346302/instagram-tiktok-minggir-ini-raja-platform-sosial-media-ri

Erfgen, C., Zenker, S., & Sattler, H. (2015). The vampire effect: When do celebrity endorsers harm brand recall?. International Journal of Research in Marketing, 32(2), 155-163. https://doi.org/10.1016/j.ijresmar.2014.12.002

Irwansyah. (2021, February 27). Tiktok, instrumen media sosial baru dalam politik. Media Indonesia. https://mediaindonesia.com/opini/387394/tiktok-instrumen-media-sosial-baru-dalam-politik

MacInnis, D. J., Shapiro, S., & Mani, G. (1999). Enhancing brand awareness through brand symbols. In E. J. Arnould & L. M. Scott (Eds.), Advances in Consumer Research (26th ed., pp. 601-608). Association for Consumer Research. https://www.acrwebsite.org/volumes/8328

Sendari, A. A. (2019, March 1). Instagram adalah platform berbagi foto dan video, ini deretan fitur canggihnya. Liputan6. https://www.liputan6.com/tekno/read/3906736/instagram-adalah-platform-berbagi-foto-dan-video-ini-deretan-fitur-canggihnya

Srengindo [@srengindo]. (n.d.a). Instagram. https://www.instagram.com/srengindo/?hl=en

Srengindo [@srengindo]. (n.d.b). TikTok. https://www.tiktok.com/@srengindo