Analisis Persepsi Konsumen Terkait Rebranding Logo Carvil

Main Article Content

Sampras Nugroho
Widyatmoko widyatmoko
Muhammad Adi Pribadi

Abstract

Carvil adalah merek sendal yang sudah ada sejak tahun1978. Masyarakat telah mengenal baik tentang carvil dari harga dan kualitas semua dipuji oleh masyarakat. Dengan perkembangan jaman dan perubahan fashion yang meningkat. Carvil melakukan rebranding logo untuk bisa mengikuti perkembangan jaman dan fashion. Permasalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana persepsi masyarakat terkait rebranding logo Carvil. Penulis melakuka penelitian ini untuk mengetahui persepsi konsumen terkait rebranding logo Carvil. Jenis teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori persepsi konsumen, dan rebranding. Jenis penelitian yang digunakan dalam khasanah ruang kualitatif dengan metode studi kasus. Temuan dari penelitian ini adalah persepsi konsumen terhadap rebranding logo Carvil adalah Carvil tidak terkesan kuno dan ingin mengikuti trend yang ada, dan dapat bersaing dengan pesaingnya. Hasil dari penelitian ini penulis menarik kesimpulan bahwa persepsi yang diterima oleh konsumen sesuai dengan yang diinginkan Carvil dimana para konsumen mempersepsikan bahwa Carvil melakukan perubahan logo dengan alasan ingin terlihat trend dan ingin mengikuti perkembangan jaman.

Article Details

How to Cite
Nugroho, S., widyatmoko, W., & Pribadi, M. A. (2019). Analisis Persepsi Konsumen Terkait Rebranding Logo Carvil. Prologia, 3(1), 255–260. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6248
Section
Articles

References

Suryani, Tatik 2012. Perilaku konsumen: Implikasi pada Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Penerbit: Graha Ilmu.

Sriwitari, Widnyana.2014. Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta:GRAHA ILMU.

Muzellec, Laurent, Manus Doogan, and Mary Lambkin. 2003. Corporate Rebranding-An Exploratory Review Irish Marketing Review. 16

Moleong, Lezy J. 2011. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya. hal : 6.

Yin, Robert K. 2013 . Studi Kasus Desain dan Metode. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Moloeng, lexy J. 2004. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung : Rosda

Lexy J. Moelong. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya,