Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Han Indotama Perkasa Dalam Memperkenalkan Brand Minuman Han Dynastea

Main Article Content

Meilindy Permata Sari
Yugih Setyanto

Abstract

Kegiatan komunikasi penting untuk dilakukan perusahaan agar dapat mempengaruhi tingkat penjualan serta kesadaran masyarakat akan  produk yang ditawarkan. Semakin baik kegiatan komunikasi dalam promosi yang dilakukan, maka semakin meningkatnya minat beli konsumen akan produk tersebut. Dengan strategi komunikasi yang dilakukan seperti melalui customer yang mempublikasi foto produk minuman HAN Dynastea dimedia sosial membantu dalam meningkatkan tingkat kesadaran serta minat beli akan produk dari HAN Dynastea. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT HAN INDOTAMA PERKASA dalam memperkenalkan brand minuman Han Dynastea. Metode penelitian menggunakan kualitatif dengan studi kasus. Informan adalah Chief Executive Officer, customer, dan karyawan store HAN Dynastea. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dalam kegiatan penjualan produk minumannya Han Dynastea menggunakan strategi push and pull dalam memperkenalkan brand minuman Han Dynastea. Untuk membangun suatu image yang baik Han Dynastea melakukan suatu kegiatan melalui komunikasi pemasaran seperti memberi pelayanan yang baik kepada customer, menawarkan menu dari varian produk minuman Han Dynastea, dan memberikan reward melalui member khusus pada pelanggan. Han Dynastea juga menggunakan logo yang khas dan menarik sebagai tanda pengenal dari merek brand minumannya untuk menciptakan brand awareness

Article Details

How to Cite
Sari, M. P., & Setyanto, Y. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Han Indotama Perkasa Dalam Memperkenalkan Brand Minuman Han Dynastea. Prologia, 3(1), 182–189. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6237
Section
Articles

References

Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta : CAPS (Center for Academic Publishing Service).

https://m.detik.com/food/info-kuliner/d-3895304/gimana-ya-rasa-teh-melati-dan-cokelat-kalau-dilapisi-cream-cheese?ga=2.35246497.1411258736.1552458042-1411790695.1552458042

Indriani, E. (2017). Strategi Komuikasi Pemasaran Terpadu Untuk Meningkatkan Ekuitas Merek Selopos. http://eprints.ums.ac.id/54111/3/Naskah%20publikasi%20el.pdf

Kennedy, J. E. dan Soemanagara, R. D. (2006). Marketing Communication – Taktik dan Strategi. Jakarta : PT. Buana Ilmu Populer.

Kotler,P. & Keller,K. L. (2016). Marketing management. 15th, Boston : Pearson Education

Morissan. (2010). Periklanan. Jakarta : Prenadamedia Group

Priansa. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung : CV Pustaka Setia

Sadat, A. M. (2009). Brand Belief : Strategi Membangun Merek Berbasis Keyakinan. Jakarta : Salemba Empat.

Septian, D. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Café Tong Susu Pekanbaru Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. https://media.neliti.com/media/publications/33066-ID-strategi-komunikasi-pemasaran-cafe-tong-susu-pekanbaru-dalam-meningkatkan-jumlah.pdf

Setyanto, Y. Anggarina, P. T. & Valentina, A. (2017). Branding yang Dilakukan Humas Pada Perguruan Tinggi Swasta. http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/wp-content/uploads/2016/11/01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil%20(11-16-16-05-50-26).pdf

Shimp, A. T. (2003). Periklanan Promosi : Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Erlangga.

Suryadi, E. (2018). Strategi Komunikasi. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.

Tjiptono, F. dan Diana, A. (2018). Pemasaran. Yogyakarta : C.V Andi Offset.