Strategi Content Marketing Untuk Membangun Brand Awareness (Studi Kasus Video Aftermovie Djakarta Warehouse Project)

Lea Aprilia, Diah Ayu Candraningrum, Nigar Pandrianto
| Abstract views: 18 | views: 31

Abstract

Sekarang ini teknologi komunikasi dan informasi semakin berkembang, salah satunya dilihat dari munculnya media digital. Kemudahan yang diberikan oleh media digital dalam melakukan komunikasi dan memberikan informasi banyak membuat perusahaan untuk melakukan kegiatan pemasarannya melalui media digital. Salah satunya dilakukan oleh Ismaya Live dengan melakukan content marketing melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi content marketing Ismaya Live untuk membangun brand awareness melalui video aftermovie DWP. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Media Sosial, Content Marketing, Brand Awareness. Kesimpulan dari penelitian ini adalah melalui kelima pilar yang ada pada video membuat video aftermovie DWP sebagai bentuk content marketing berhasil membangun brand awareness terhadap festival Djakarta Warehouse Project.

Keywords

Content Marketing; Brand Awareness; Media Baru

Full Text:

PDF

References

Bungin, Burhan. 2010. Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media

Elisa & Gordini. 2014. Content Marketing Metrics: Theoretical Aspects And Empirical Evidence. European Scientific Journal. Volume 10, Nomor 34, 2014.

Emzir. 2010. Metodologi Penelitian Pendidikan: Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers

Gunawan, Imam. 2014. Metodologi Penelitian Kualitatif: Teori dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara

Lieb, Rebecca. 2012. Content Marketing: Think Like a Publisher - How to Use Content to Market Online and in Social Media. USA: Que Publishing

Moleong, Lexy J. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Pulizzi & Barrett, N. 2009. Get Content Get Customers. New York: McGraw Hill

Yusuf, A Muri. 2014. Metodologi Penelitian Pendidikan: Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group

https://eujournal.org/index.php/esj/article/view/4825

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/04/11420097/riset-penetrasi-internet-indonesia-naik-jadi-56-persen

Copyright (c) 2019 Prologia
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.