Pemilihan Dan Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Komunikasi Pemasaran Ascenta Tour
Main Article Content
Abstract
Industri pariwisata merupakan salah satu industri terbesar di dunia, termasuk Indonesia. Sehingga dikatakan bahwa industri ini memiliki pengaruh yang cukup besar, sehingga menjadi peluang untuk sebuah bisnis. Banyaknya sosial media yang ada membuat tim pemasar harus memilih media mana yang mampu menjangkau konsumen secara tepat dan luas. Mendasari hal tersebut pemasar harus bersiap penuh dengan pemilihan media, upaya dan cara tertentu untuk menarik konsumen. Penelitian ini akan membahas mengenai pemilihan media sosial, ragam jenis konten yang dipilih lalu promosi media sosial yang digunakan oleh Ascenta Tour. Metode yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data dari wawancara, observasi non-partisipan, dokumentasi dan penelusuran data online hingga refrensi lainnya sebagai pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah Ascenta Tour memilih sosial media Instagram yang dianggap sebagai media yang efektif, pembuatan jenis kategori konten dibuat beragam sehingga akan lebih menarik, promosi iklan dengan penggunaan paid promote.
Article Details
References
Enterprise, Jubilee. 2012. Instagram untuk Fotografi Digital dan Bisnis Kreatif. Jakarta:PT Elex Media Komputindo
Gunawan, Imam. 2014. Metode Penelitian Kualitatif Teori & Praktik. Jakarta: Bumi Aksara
Rai, I Gusti. 2014. Pengantar Industri Pariwisata. Yogyakarta: CV Budi Utama Rohmadi, Arif.2016. Tips Produktif Ber-Social Media.Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Rohmadi, Arif.2016. Tips Produktif Ber-Social Media.Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Sugiarto, Eko.2015.Menyusun Proposal Penelitian Kualitatif Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Suaka Media
Sujarweni, Wiratna. 2014. Metodologi Penelitian Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami.Yogyakarta: Pustaka Baru Press
Sulianta, Feri. 2015. Keajaiban Sosial Media. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
Susanto, Eko Harry .2009. Komunikasi Politik Dan Otonomi Daerah: Tinjau Terhadap Dinamika Politik dan Pembangunan. Jakarta: Penerbit Mitra Wacana Media
Susanto, Eko Harry.2014.Dinamika Pesan Iklan.Jurnal Komunikasi Universitas Tarumanagara
Susanto, Eko Harry.2018. Komunikasi Manusia: Teori dan Praktik Dalam Penyampaian Gagasan. Jakarta: Penerbit Mitra Wacana Media
Zinaida, Rahma. 2013. Marketing Communication Pariwisata dan Korporasi di Indonesia. Jakarta: Penerbit Studi Komunikasi dan Bisnis Program Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana