Strategi Komunikasi Pemasaran Salon Dreadock Studio Indonesia
Main Article Content
Abstract
Dreadock Studio Indonesia adalah sebuah salon rambut gimbal yang berada di Kota Bandung. Berdirinya salon ini dilatar belakangi oleh Docko sang pemilik yang ingin mengubah stigma masyarakat terhadap gaya rambut gimbal. Salon ini menyediakan jasa yang berkaitan dengan rambut gimbal, mulai dari menggimbal, repair rambut gimbal, hingga melakukan perawatannya. Maksud dari penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran untuk menarik konsumen melalui komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dreadock Studio. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Adapun teori yang digunakan di dalam penelitian ini, diantaranya seperti komunikasi pemasaran, event marketing, event sponsorship, dan juga word of mouth. Pengumpulan data untuk penelitian ini menggunakan wawancara dengan Docko sebagai pemilik Dreadock, observasi dan juga studi pustaka. Kesimpulan dari penelitian strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Dreadock Studio untuk menarik konsumen ini adalah dengan word of mouth dan event.
Article Details
References
Belch (2009). Advertising and Promotion. New York: McGraw-Hill.
Gunawan, Imam. (2014). Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara
Kennedy, John E. (2009). Manajemen Event. Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Populer.
Kotler, Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Armstrong Gary. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi ke dua belas jilid I. Jakarta: Erlangga.
Miles, Matthew B. and A. Michael Huberman. (2007). Qualitative Data Analisis (terjemahan). Jakarta: UI Press.
Moleong, Lexy J. (2009). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Priansa, Donni Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. Jakarta: CV. Pustaka Setia.