Bauran Komunikasi Pemasaran dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Resto Ahwa)
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bauran komunikasi pemasaran dan pengembangan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan Resto Ahwa. Teknis analisis data yang penulis gunakan untuk penelitian ini adalah adalah reduksi data. Penelitian menggunaakan metode wawancara dengan narasumber pemilik restoran Ahwa. Data penelitian yang diperoleh bersumber dari wawancara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep strategi komunikasi pemasaran menurut Wenats. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Restoran Ahwa sesui dengan konsep bauran komunikasi pemasaran .
Article Details
References
Bungin, Burhan. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta : Rajawali Pers.
David, Fred R. (2011). Strategic Management, Buku 1. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Emzir. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: PT. Raja. Grafindo Persada. ‘
Forbes, 2017, The World’s Biggest Public Companies, Tersedia pada
http://www.forbes.com/global2000/list/#industry:Software&programming
Hurriyati, Ratih. (2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: ALFABETHA.
Kotler, Philip. (2014). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium, Jilid 2. Jakarta: PT Prenhallindo.
Kriyantono, Rachmat. (2010). Teknik praktis riset komunikasi: disertai contoh praktis riset media, public relation, advertising, komunikasi organisaso, komunikasi pemasaran. Jakarta: Kencana
Moleong, Lexy J. (2009). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja. Rosdakarya.
Ruben, Brent dan Lea P. Steward. (2014). Komunikasi dan Perilaku Manusia. Depok: PT. Raja Grafindo Persada
Ruslan, Arief. (2016). Animasi Perkembangan dan Konsepnya. Bogor: Ghalia. Indonesia
Soemanagara. (2014). Strategic Marketing Communication. Bandung : Alfabeta
Sutisna. (2013). Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran, Edisi Kedua. Bandung: Ramaja Rosdakarya.
Utami, Christina Widhya. (2013). Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat
Wenats, AG Eka. (2012). Integrated Marketing Communications Success Story. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Widyahartono, Bob. (2009). Kongsi dan Spekulasi Jaringan Kerja Bisnis Cina. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.