Bauran Komunikasi Pemasaran dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Resto Ahwa)

Main Article Content

Albert Wijaya
Riris Loisa

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bauran komunikasi pemasaran dan pengembangan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan Resto Ahwa. Teknis analisis data yang penulis gunakan untuk penelitian ini adalah  adalah reduksi data. Penelitian menggunaakan metode wawancara dengan narasumber pemilik restoran Ahwa. Data penelitian yang diperoleh bersumber dari wawancara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep strategi komunikasi pemasaran menurut Wenats. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Restoran Ahwa sesui dengan konsep bauran komunikasi pemasaran .

Article Details

How to Cite
Wijaya, A., & Loisa, R. (2019). Bauran Komunikasi Pemasaran dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Resto Ahwa). Prologia, 3(1), 23–30. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6118
Section
Articles

References

Bungin, Burhan. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta : Rajawali Pers.

David, Fred R. (2011). Strategic Management, Buku 1. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Emzir. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: PT. Raja. Grafindo Persada. ‘

Forbes, 2017, The World’s Biggest Public Companies, Tersedia pada

http://www.forbes.com/global2000/list/#industry:Software&programming

Hurriyati, Ratih. (2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: ALFABETHA.

Kotler, Philip. (2014). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium, Jilid 2. Jakarta: PT Prenhallindo.

Kriyantono, Rachmat. (2010). Teknik praktis riset komunikasi: disertai contoh praktis riset media, public relation, advertising, komunikasi organisaso, komunikasi pemasaran. Jakarta: Kencana

Moleong, Lexy J. (2009). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja. Rosdakarya.

Ruben, Brent dan Lea P. Steward. (2014). Komunikasi dan Perilaku Manusia. Depok: PT. Raja Grafindo Persada

Ruslan, Arief. (2016). Animasi Perkembangan dan Konsepnya. Bogor: Ghalia. Indonesia

Soemanagara. (2014). Strategic Marketing Communication. Bandung : Alfabeta

Sutisna. (2013). Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran, Edisi Kedua. Bandung: Ramaja Rosdakarya.

Utami, Christina Widhya. (2013). Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat

Wenats, AG Eka. (2012). Integrated Marketing Communications Success Story. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Widyahartono, Bob. (2009). Kongsi dan Spekulasi Jaringan Kerja Bisnis Cina. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.