Bauran Komunikasi Pemasaran dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Resto Ahwa)

Albert Wijaya, Riris Loisa
| Abstract views: 20 | views: 14

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bauran komunikasi pemasaran dan pengembangan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan Resto Ahwa. Teknis analisis data yang penulis gunakan untuk penelitian ini adalah  adalah reduksi data. Penelitian menggunaakan metode wawancara dengan narasumber pemilik restoran Ahwa. Data penelitian yang diperoleh bersumber dari wawancara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep strategi komunikasi pemasaran menurut Wenats. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Restoran Ahwa sesui dengan konsep bauran komunikasi pemasaran .

Keywords

Mix marketing communications; development; customer loyalty

Full Text:

PDF

References

Bungin, Burhan. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta : Rajawali Pers.

David, Fred R. (2011). Strategic Management, Buku 1. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Emzir. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: PT. Raja. Grafindo Persada. ‘

Forbes, 2017, The World’s Biggest Public Companies, Tersedia pada

http://www.forbes.com/global2000/list/#industry:Software&programming

Hurriyati, Ratih. (2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: ALFABETHA.

Kotler, Philip. (2014). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium, Jilid 2. Jakarta: PT Prenhallindo.

Kriyantono, Rachmat. (2010). Teknik praktis riset komunikasi: disertai contoh praktis riset media, public relation, advertising, komunikasi organisaso, komunikasi pemasaran. Jakarta: Kencana

Moleong, Lexy J. (2009). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja. Rosdakarya.

Ruben, Brent dan Lea P. Steward. (2014). Komunikasi dan Perilaku Manusia. Depok: PT. Raja Grafindo Persada

Ruslan, Arief. (2016). Animasi Perkembangan dan Konsepnya. Bogor: Ghalia. Indonesia

Soemanagara. (2014). Strategic Marketing Communication. Bandung : Alfabeta

Sutisna. (2013). Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran, Edisi Kedua. Bandung: Ramaja Rosdakarya.

Utami, Christina Widhya. (2013). Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat

Wenats, AG Eka. (2012). Integrated Marketing Communications Success Story. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Widyahartono, Bob. (2009). Kongsi dan Spekulasi Jaringan Kerja Bisnis Cina. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

Copyright (c) 2019 Prologia
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.