Upaya Marketing Public Relations dalam Revitalisasi Program Ria Jenaka Di TVRI untuk Menarik Penonton Milenial

Main Article Content

Alan Somantri Somantri
Diah Ayu Candraningrum

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui sistem Marketing Public Relations yang dilakukan oleh TVRI dalam merevitalisasi program Ria Jenaka. Cara ini dipakai sebagai salah satu upaya TVRI untuk menarik penonton televisi khususnya program Ria jenaka. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan menjelaskan hasil temuan pada program Ria Jenaka yang ternyata kurang diminati oleh pemirsa televisi berdasarkan hasil survei penonton televisi yang dikeluarkan oleh lembaga survei program televisi. Penulis mengunakan metode pengumpulan data dari hasil wawancara, observasi, dan mendokumentasikan data. Penulis mengharapkan hasil dari penelitian mengunakan Marketing Public Relations ini dapat memberikan masukan pada program Ria Jenaka agar dapat menarik kembali penonton TVRI yang hilang dan menjadikan program TVRI khususnya program Ria Jenaka dapat diterima oleh penonton.

Article Details

How to Cite
Somantri, A. S., & Candraningrum, D. A. (2019). Upaya Marketing Public Relations dalam Revitalisasi Program Ria Jenaka Di TVRI untuk Menarik Penonton Milenial. Prologia, 3(1), 17–22. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6114
Section
Articles

References

Romli, Khomsahrial. 2016. Komunikasi Massa. Jakarta: kompas gramedia

Ruslan, Rosady. 2012. Manajemen Public Relations & Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: Rajawali Press

Samovar, Larry A. 2010. Komunikasi Lintas Budaya. Jakarta: Salemba Humanika

Setiawan, Conny R. 2010. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Grasindo

Susanto, eko harry. 2010. Komunikasi Manusia: Esensi dan Aplikasi dalam dinamika sosial ekonomi politik, Jakarta: mitra wacana media