Komunikasi Pemasaran PT. Bach Multi Global dalam Membangun Kepercayaan Konsumen

Main Article Content

Thiara Ivankha Pratama
Suherman Kusniadi

Abstract

Penelitian ini membahas tentang metode-metode komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PT. Bach Multi Global dalam membangun kepercayaan Konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah penulis akan menganalisis kegiatan komunikasi pemasaran PT. Bach Multi Global dalam membangun kepercayaan Konsumen. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dan komunikasi pemasaran terpadu. Metodologi penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan studi kepustakaan di PT. Bach Multi Global. Hasil dari penelitian ini penulis mengetahui bahwa PT. Bach Multi Global hanya menggunakan metode komunikasi pemasaran personal selling, direct marketing, dan word of mouth marketing karena PT. Bach Multi Global adalah perusahaan yang menjual produk industri, dan tidak menjual secara retail. Kepercayaan Konsumen dapat dilihat dari bentuk-bentuk kerja sama PT. Bach Multi Global dengan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, dan berbagai Konsumen dari kalangan tertentu. Konsumen PT. Bach Multi Global juga ikut merekomendasikan produk genset yang dijual oleh PT. Bach Multi Global kepada Konsumen lain tanpa terpengaruh penawaran dari perusahaan lain.

Article Details

How to Cite
Pratama, T. I., & Kusniadi, S. (2019). Komunikasi Pemasaran PT. Bach Multi Global dalam Membangun Kepercayaan Konsumen. Prologia, 2(2), 525–530. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3739
Section
Articles
Author Biographies

Thiara Ivankha Pratama, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Suherman Kusniadi, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Bungin, B. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana.

Cron, W. L., & Decarlo, T. E. (2010). Sales Management 10th Edition. Texas: Hoboken, N.J : Wiley.

Hermawan, A. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Jefkins, F. (2004). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kennedy, J. E., & Soemanagara, R. D. (2006). Marketing Communication: Taktik & Strategi. Jakarta: Bhuana Ilmu Komputer.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2014). Prinsip-prinsip Manajemen Edisi 14, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran Edisi 2012. Jakarta: Erlangga.

Machfoedz, M. (2010). Komunikasi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Cakra Ilmu.

Moleong, L. J. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosdakarya.

Mulyana, D. (2005). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Prianssa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: CV Pustaka Setia.

Solomon, M. (2007). Behaviour : Buying, Having, Being. Harlow: Pearson Education Limited.

Sugiyono. (2012). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfa Beta.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendekatan Kualitatif, Kuanitatif dan R&D. Bandung: Alfa Beta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sumardy, M. S., & Malone, M. (2011). The Power of Word of Mouth Markting . Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Supardi, M. (2006). Metodologi Penelitian . Mataram: Yayasan Cerdas Press.

Widjojo, H. (2017). Sari-Sari Pemasaran dan Aplikasinya di Dunia Bisnis. Jakarta: Prasetiya Mulya Publishing.

Yin, R. K. (2011). Studi Kasus : Desain dan Metode. Jakarta: Rajagrafindo Persada.