Strategi Marketing Public Relations PT Crowde Membangun Bangsa dalam Meningkatkan Minat Investasi

Stefany Stefany, Wulan Purnama Sari
| Abstract views: 150 | views: 172

Abstract

Indonesia memiliki jumlah penduduk yang mencapai 265 juta jiwa dengan tingkat konsumsi beras 154 kg per orang per tahun. Jumlah konsumsi beras yang cukup tinggi membuat sektor pertanian menjadi sektor yang penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia. PT. CROWDE Membangun Bangsa merupakan perusahaan startup fintech yang bergerak di bidang agritech dengan basis peer to peer lending. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations PT. CROWDE Membangun Bangsa dengan menggunakan 7 kegiatan MPR. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan studi kasus. Adapun teori yang digunakan untuk penelitian ini, diantaranya seperti Public Relations, Marketing Public Relations, New Media, Investasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi Marketing Public Relations yang berdampak untuk meningkatkan minat investasi berdasarkan 7 kegiatan Marketing Public Relations adalah Publikasi dan Acara.

Keywords

Marketing Public Relations; Public Relations; investasi; customer

Full Text:

PDF

References

BBS.Binus.ac.id. (2017). Brand Activation: Pengertian, Manfaat Dan Contohnya. http://bbs.binus.ac.id/international-marketing/2017/07/brand-activation-pengertian-manfaat-dan-contohnya/

Bungin, Burhan. (2009). Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group

Financedetik.com. (2018). Sudah 2 Juta Ton, RI Mau Impor Beras Lagi? Ini Jawaban Mendag. https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4184034/sudah-2-juta-ton-ri-mau-impor-beras-lagi-ini-jawaban-mendag

Herdiansyah, Haris. (2014). Metode Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta: Salemba Humanika

Jefkins, Frank. (2003). Public Relations Edisi 5. Jakarta: Erlangga

Katadata.co.id. (2018). 2018, Jumlah Penduduk Indonesia Mencapai 265 Juta Jiwa. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2018/05/18/2018-jumlah-penduduk-indonesia-mencapai-265-juta-jiwa

Kotler & Amstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid I. Jakarta: Erlangga

Rahardjo, M. (2017). Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif, Konsep dan Prosedurnya. Malang: Universitas Maulana Malik Ibrahim. Thesis

Ruslan, Rosady. (2010). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Jakarta: Rajawali Pers

Suryanto. (2017). Pengantar Ilmu Komunikasi. Bandung: CV Pustaka Setia

Suwatno. (2018). Pengantar Public Relations Kontemporer. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Wahid & Puspita. (2017). Upaya Peningkatkan Brand Awareness PT. Go-Jek Indonesia Melalui Aktivitas Marketing Public Relations. Jurnal Komunikasi. Volume 9, Nomor 1, Juli 2017

https://journal.untar.ac.id/index.php/komunikasi/article/view/265

Copyright (c) 2019 Prologia
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.