Strategi Marketing Public Relations PT Crowde Membangun Bangsa dalam Meningkatkan Minat Investasi
Main Article Content
Abstract
Indonesia memiliki jumlah penduduk yang mencapai 265 juta jiwa dengan tingkat konsumsi beras 154 kg per orang per tahun. Jumlah konsumsi beras yang cukup tinggi membuat sektor pertanian menjadi sektor yang penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia. PT. CROWDE Membangun Bangsa merupakan perusahaan startup fintech yang bergerak di bidang agritech dengan basis peer to peer lending. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations PT. CROWDE Membangun Bangsa dengan menggunakan 7 kegiatan MPR. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan studi kasus. Adapun teori yang digunakan untuk penelitian ini, diantaranya seperti Public Relations, Marketing Public Relations, New Media, Investasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi Marketing Public Relations yang berdampak untuk meningkatkan minat investasi berdasarkan 7 kegiatan Marketing Public Relations adalah Publikasi dan Acara.
Article Details
References
BBS.Binus.ac.id. (2017). Brand Activation: Pengertian, Manfaat Dan Contohnya. http://bbs.binus.ac.id/international-marketing/2017/07/brand-activation-pengertian-manfaat-dan-contohnya/
Bungin, Burhan. (2009). Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Financedetik.com. (2018). Sudah 2 Juta Ton, RI Mau Impor Beras Lagi? Ini Jawaban Mendag. https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4184034/sudah-2-juta-ton-ri-mau-impor-beras-lagi-ini-jawaban-mendag
Herdiansyah, Haris. (2014). Metode Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta: Salemba Humanika
Jefkins, Frank. (2003). Public Relations Edisi 5. Jakarta: Erlangga
Katadata.co.id. (2018). 2018, Jumlah Penduduk Indonesia Mencapai 265 Juta Jiwa. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2018/05/18/2018-jumlah-penduduk-indonesia-mencapai-265-juta-jiwa
Kotler & Amstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid I. Jakarta: Erlangga
Rahardjo, M. (2017). Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif, Konsep dan Prosedurnya. Malang: Universitas Maulana Malik Ibrahim. Thesis
Ruslan, Rosady. (2010). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Jakarta: Rajawali Pers
Suryanto. (2017). Pengantar Ilmu Komunikasi. Bandung: CV Pustaka Setia
Suwatno. (2018). Pengantar Public Relations Kontemporer. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Wahid & Puspita. (2017). Upaya Peningkatkan Brand Awareness PT. Go-Jek Indonesia Melalui Aktivitas Marketing Public Relations. Jurnal Komunikasi. Volume 9, Nomor 1, Juli 2017
https://journal.untar.ac.id/index.php/komunikasi/article/view/265