Pengaruh Kualitas Pelayanan Belanja Daring terhadap Corporate Image (Studi Pada Pelanggan Perusahaan JD.id)

Main Article Content

Sherly Wijaya
Roswita Oktavianti

Abstract

Penggunaan internet di Indonesia berkembang pesat dan menyebar sampai ke dunia bisnis. Salah satu penggunaan internet dalam dunia bisnis di Indonesia adalah e-commerce. E-commerce menarik minat calon konsumen tidak hanya di dalam negeri tapi juga dari luar negeri.E-commerce memudahkan calon konsumen ataupun pelanggan untuk berbelanja dengan mudah dan praktis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan belanja daring terhadap corporate image sebuah perusahaan. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi pemasaran yang dalam penelitian ini menggunakan salah satu faktor yang menimbulkan kepuasan pembeli yaitu adalah kualitas pelayanan dan konsep corporate image. Peneliti memperoleh data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden  yang sudah ditentukan dan sesuai dengan syarat penelitian dan mewakili populasi. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti bahwa kualitas pelayanan berpengaruh sebanyak 59,6%  pada corporate image dan apabila kualitas pelayanan perusahaan belanja daring JD.id ditingkatkan maka corporate image perusahaan belanja daring JD.id juga akan meningkat.

Article Details

How to Cite
Wijaya, S., & Oktavianti, R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Belanja Daring terhadap Corporate Image (Studi Pada Pelanggan Perusahaan JD.id). Prologia, 2(2), 503–509. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3736
Section
Articles
Author Biographies

Sherly Wijaya, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Roswita Oktavianti, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Ghozali, Imam. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro.

Kriyantono, Rachmat. (2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi.Jakarta : Kencana Prenada Media Group

Kriyantono, Rachmat. (2009). Teknis Praktis Riset Komunikasi. Malang: Kencana Preneda Media Group

Nisfiannoor, Muhammad. (2009). Pendekatan Statistika Modern Untuk Ilmu Sosial. Jakarta: Salemba Empat

Tjiptono, Fandy. (2012). Service Manajemen, Mweujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset (Zeithaml & Bitner, 2006:14).

Carlina, Gladys., dan Paramita Sinta. (2017). PR Crisis Melalui Media Sosial. Jurnal Komunikasi Universitas Tarumanagara, 09 (1), 81 – 86.