Pengaruh Brand Equity dan Product Knowledge Terhadap Minat Beli Konsumen Komunitas Hello Beauty Jakarta pada Produk Wardah

Main Article Content

Michelle Limartha
Rezi Erdiansyah

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity dan Product Knowledge Wardah Terhadap Minat Beli di Komunitas Hello Beauty Jakarta. Berhubung Wardah unggul menurut penilaian Top Brand di Indonesia. Ekuitas dalam merek Wardah juga menimbulkan adanya niat pembelian kembali konsumen terhadap merek tersebut. Selain itu, pengetahuan produk menjadi hal penting juga dalam mengembangkan merek dan pemasaran. Di sisi lain, komunitas hello beauty merupakan komunitas pertama di Indonesia dan terbesar pada bidang kecantikan. Hasil analisis dengan metode penelitian SPSS Ver.23 (Statistical Package for the Social Sciences) membuktikan bahwa Brand Equity dan Product Knowledge secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap minat beli di komunitas Hellobeauty Jakarta pada produk Wardah. Selain itu, terdapat pengaruh brand equity berpengaruh terhadap Minat Beli di komunitas Hellobeauty Jakarta pada produk Wardah serta terdapat pengaruh product knowledge terhadap Minat Beli di komunitas Hellobeauty Jakarta Pada Produk Wardah.

Article Details

How to Cite
Limartha, M., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Brand Equity dan Product Knowledge Terhadap Minat Beli Konsumen Komunitas Hello Beauty Jakarta pada Produk Wardah. Prologia, 2(2), 426–433. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3723
Section
Articles
Author Biographies

Michelle Limartha, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Rezi Erdiansyah, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Aaker, David A. (2013). Manajemen Pemasaran Strategi. Edisi kedelapan. Jakarta : Salemba Empat.

Ferdinand, Augusty, Prof. (2006). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Jakarta : Erlangga.

Lin, Nan Hong and B.S Lin. (2007). The Effect of Brand Image and Product Knowledge on Purchase Intention Moderated by Price Discount. Journal of International Management Studies. Vol. 2, No. 13, 121-132.

Peter J. Paul dan Olson Jerry C. (2010). Consumer behavior and Marketing Strategy 9th ed. New York. USA : Mc. Graw Hill.

Sugiyono. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.