Bentuk-Bentuk Komunikasi Pemasaran Event Organizer Marketology

Main Article Content

Limdya Effriany
Sinta Paramita

Abstract

Pada masa sekarang ini, persaingan dalam dunia event organizer yang membuat acara bazzar sangat besar dikarenakan banyaknya perusahaan event organizer yang ada. Oleh karena itustrategi pemasaran sangatlah penting di perlukan untuk memenangi poersaingan anatara perusahan event organizer sehingga mndapatkan konsumen. Salah satu bentuk startegi pemasaran jasa event organizer Marketology dalam meningkatkan tenant atau sebaliknya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan teksin pengumpulan data dengan wawancara pihak internal perusahaan dan mantan konsumen yang pernah mengadakan  bazzar mengunkan jasa Marketology organizer. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa media social instragram terbukti efektif untuk meningkatkan konsumen. Pada penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif studi kasus yang bersifat deskriptif. Studi kasus yang deskriptif bertujuan untuk mengambarkan suatu gejala, fakta atau realita. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode dasar studi kasus. Ciri khas data kualitatif adalah menjelaskan kasus-kasus tertentu, data kasus hanya berlaku untuk kasus tertentu serta tidak bertujuan untuk digeneralisasikan atau menguji hipotesis tertentu. Teknik pengumpulan juga menggunakan data primer yang diantaranya adalah wawncara serta observasi dan data sekunder diantaranya studi kepustakaan serta data online. Mengenai pembahasan pemasaran yang sudah dijelaskan dan diuraikan, hal ini menjadikan temuan baru dalam dunia pemasaran yang disebut sebagai viral marketing.

Article Details

How to Cite
Effriany, L., & Paramita, S. (2018). Bentuk-Bentuk Komunikasi Pemasaran Event Organizer Marketology. Prologia, 2(1), 88–94. https://doi.org/10.24912/pr.v2i1.2415
Section
Articles
Author Biographies

Limdya Effriany, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Sinta Paramita, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Ekotama, Wulandari. (2009). Seni menjual dengan hati. Yogyakarta: Media Pressindo Grasindo.

Hermawan Kartajaya, Bembi Dwi Indrio, Dewi Madyani, Yuswohady. (2004). Marketing in venus. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Hermawan, Asep. (2005). Penelitian bisnis: paradigma kuantitatif. Jakarta: PT.

Kasali, Rhenald. (2005). Manajemen public relations: konsep dan aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti

Kirk, Miller. (1986). Reliability and validity in qualitative research. California: Sage

Moeljono, Djokosantoso. (2003). Budaya korporat dan keunggulan korporasi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo

Nova, Firsan. (2009). Crisis public relations. Jakarta: Grasindo

Pawito. (2007). Penelitian komunikasi kualitatif. Yogyakarta: PT. LKiS Pelangi Aksara Yogyakarta

Ruslan, Rosady. (1998). Manajemen public relations & media komunikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Semiawan, Conny R. (2007). Metode penelitian kualitatif. Jakarta: Grasindo

Susanto, Happy. (2008). Hak-hak konsumen jika dirugikan. Jakarta: Visi Media Pustaka

Tim Literatur Media Sukses. (2009). Cara Mudah Menghadapi Ujian Nasional Sosiologi SMA. Grasindo