Pengaruh Daya Tarik Iklan Mobile Legends di Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Skin Karakter Game Mobile Legends

Main Article Content

Kevin Prathama Sutanto
Anoesyirwan Moeins
Diah Ayu Candraningrum

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Iklan MobileLegendsterhadap Keputusan Pembelian skin karakter game MobileLegends. Jumlah populasi penelitian ini adalah tak terhinggadengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Penelitian ini membahas tentang pengaruh daya tarik iklan (variabel X) terhadap keputusan pembelian (variabel Y). penelitian ini dikaji dengan dimensi dari Daya Tarik Iklan yaitu Bermakna, Dipercaya, Ciri Khas dan Berbeda selanjutnya Keputusan Pembelian dengan dimensi Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Diketahui nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,644 artinya hubungan antara daya tarik iklan dengan keputusan pembelian adalah hubungan yang cukup berarti. Sedangkan nilai koefisien determinasi pada tabel R square sebesar 0,414 menunjukkan bahwa 41,4% keputusan pembelian karakter game Mobile Legends dipengaruhi oleh daya tarik iklan Mobile Legends  di youtube sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Keputusan Pembeli dan Evaluasi Pasca Pembelian. Dari penelitian ini diperoleh hasil persamaan regresi linear Y = 5,481 + 0,866 X, serta signifikansi sebesar 0,000<0,05, dengan demikian disimpulkan daya tarik iklan MobileLegendsdi Youtube berpengaruh terhadap keputusan pembelian skin karakter game MobileLegends.

Article Details

How to Cite
Sutanto, K. P., Moeins, A., & Candraningrum, D. A. (2018). Pengaruh Daya Tarik Iklan Mobile Legends di Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Skin Karakter Game Mobile Legends. Prologia, 2(1), 82–87. https://doi.org/10.24912/pr.v2i1.2413
Section
Articles
Author Biographies

Kevin Prathama Sutanto, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Anoesyirwan Moeins, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Diah Ayu Candraningrum, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Fiske, John. (2012). Pengantar Ilmu Komunikasi. (Edisi 3). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management 13. New Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Lee, Mon dan Carla Johnson. (2007). Prinsip-prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Puntoadi, Danis. (2011). Menciptakan Penjualan Melalui Social Media. Jakarta: PT. Elex Komputindo.

Ruslan, Rosady. (2008). Metode Penelitian: Public Relations dan Komunikasi.

Singarimbun, Masri dan Sofian Effendi. (2008). Metode Penelitian Survei. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Bandung: Nuansa.

Suhandang, Kustadi. (2010). Periklanan: Manajemen, Kiat, dan Strategi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.