Pengaruh Daya Tarik Iklan Mobile Legends di Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Skin Karakter Game Mobile Legends

Kevin Prathama Sutanto, Anoesyirwan Moeins, Diah Ayu Candraningrum
| Abstract views: 409

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Iklan MobileLegendsterhadap Keputusan Pembelian skin karakter game MobileLegends. Jumlah populasi penelitian ini adalah tak terhinggadengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Penelitian ini membahas tentang pengaruh daya tarik iklan (variabel X) terhadap keputusan pembelian (variabel Y). penelitian ini dikaji dengan dimensi dari Daya Tarik Iklan yaitu Bermakna, Dipercaya, Ciri Khas dan Berbeda selanjutnya Keputusan Pembelian dengan dimensi Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Diketahui nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,644 artinya hubungan antara daya tarik iklan dengan keputusan pembelian adalah hubungan yang cukup berarti. Sedangkan nilai koefisien determinasi pada tabel R square sebesar 0,414 menunjukkan bahwa 41,4% keputusan pembelian karakter game Mobile Legends dipengaruhi oleh daya tarik iklan Mobile Legends  di youtube sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Keputusan Pembeli dan Evaluasi Pasca Pembelian. Dari penelitian ini diperoleh hasil persamaan regresi linear Y = 5,481 + 0,866 X, serta signifikansi sebesar 0,000<0,05, dengan demikian disimpulkan daya tarik iklan MobileLegendsdi Youtube berpengaruh terhadap keputusan pembelian skin karakter game MobileLegends.

Keywords

daya tarik iklan; keputusan pembelian; mobile legends

References

Fiske, John. (2012). Pengantar Ilmu Komunikasi. (Edisi 3). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management 13. New Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Lee, Mon dan Carla Johnson. (2007). Prinsip-prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Puntoadi, Danis. (2011). Menciptakan Penjualan Melalui Social Media. Jakarta: PT. Elex Komputindo.

Ruslan, Rosady. (2008). Metode Penelitian: Public Relations dan Komunikasi.

Singarimbun, Masri dan Sofian Effendi. (2008). Metode Penelitian Survei. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Bandung: Nuansa.

Suhandang, Kustadi. (2010). Periklanan: Manajemen, Kiat, dan Strategi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Copyright (c) 2018 Prologia
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.