Strategi Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Reputasi Lippo Mall Puri

Main Article Content

Billy Samuel
Daniel Tamburian

Abstract

Lippo Mall Puri merupakan salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat dan sudah beroperasi sejak tahun 2014. Lippo Mall memiliki 60 mall dan 18 apartemen yang terletak di seluruh Indonesia. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui strategi pemanfaatan media sosial Instagram dalam membangun reputasi Lippo Mall Puri. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, teori strategi, teori media sosial dan teori reputasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kualitatif secara deskriptif. Data yang akan dianalisis diperoleh dari hasil wawancara dengan narasumber. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi pemanfaatan media sosial Instagram yang dijalankan oleh Public Relations Lippo Mall Puri berhasil karena menarik khalayak untuk mengikuti media sosial Instagram Lippo Mall Puridan sesuai dengan target khalayak yang dituju serta media sosial Instagram yang paling efektif dalam menjalankan strategi Public RelationsLippo Mall Puri.

Article Details

How to Cite
Samuel, B., & Tamburian, D. (2018). Strategi Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Reputasi Lippo Mall Puri. Prologia, 2(1), 25–30. https://doi.org/10.24912/pr.v2i1.2393
Section
Articles
Author Biographies

Billy Samuel, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Daniel Tamburian, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Azeharie, Suzy. (2014). Analisis Penggunaan Twitter Sebagai Media Komunikasi Selebritis di Jakarta. Jurnal Komunikasi. 6(2). 83-98.

Gunawan, Imam. (2014). Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.

Lestari, Martha Tri dan Dini Salmiyah Fitrah Ali. (2012). Proses Public Relations Dalam Mengelola Media Sosial Twitter (Studi Deskriptif Pada Program Public Relations @infobdg Periode Mei 2015). Diunduh pada tanggal 20 Maret 2018 pukul 16.05 WIB. (http://repository.telkomuniversity.ac.id/pustaka/files/104400/jurnal_eproc/proses-public-relations-dalam-mengelola-media-sosial-twitter-studi-deskriptif-pada-program-public-relations-infobdg-periode-mei-2015.pdf)

Martono, Nanang. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Analisis Data dan Analisis Data Sekunder. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

Moleong, Lexy J. (2008). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Bandung: Alfabeta.