Upaya Pemasaran Agen Properti ERA DEA Melalui Pendekatan Komunikasi Antarpribadi

Adrian Aidil, Yugih Setyanto
| Abstract views: 188

Abstract

Penelitian ini membahas tentang upaya pemasaran agen properti ERA DEA melalui pendekatan komunikasi pribadi. Penelitian ini menggunakan teori yang terdiri dari komunikasi, prinsip komunikasi, unsur komunikasi, komunikasi antarpribadi, ciri- ciri komunikasi antarpribadi, proses komunikasi antarpribadi, pemasaran, strategi pemasaran, komunikasi pemasaran dan tipe kepribadian pembeli. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini juga menetapkan subjek dan objek penelitian serta lokasi dan waktu penelitian. Teknik dan pengumpulan data menggunakan sumber dan jenis data, observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data dan teknik keabsahan data. Hasil penelitian ini adalah upaya pemasaran agen properti ERA DEA melalui pendekatan komunikasi pribadi.

Keywords

komunikasi antarpribadi; pemasaran; pemasaran langsung

References

Ahmad, Sujarwani & Harapan, Edi. (2014). Komunikasi Antarpribadi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Ali, Dini. (2017). Marketing Public Relations-Diantara Penjualan dan Pencitraan. Yogyakarta: CV Budi Utama

Arlius, Farendy. (2014). 5 Fondasi Rahasia Pemimpin Unggul. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Cangara, Hafied. (2012). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Emzir. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif: Analisis Data. Jakarta: Rajawali Pers

Endraswara, Suwardi. (2006). Metode, Teori, Teknik Penelitian Kebudayaan. Yogakarta: Pustaka Widyatama

Kotller, Philip. (2000). Manajemen Pemasaran Dengan Pemasaran Efektif dan Positable. Jakarta: Gramedia Pusat Utama

Kriyantono, Rachmat. (2008). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group

Moleong, Lexy J. (2009). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya

Pawito. (2008). Penelitian Komunikasi Kualitatif. Yogyakarta: PT LKIS Pelangi Aksara

Purwanto, Djoko. (2006). Komunikasi Bisnis. Surakarta: Erlangga

Ratmindo. (2018). Pelayanan Prima: Pedoman Penerapan Momen Kritis Pelayanan Dari A Sampai Z. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press

Sari, Anditha. (2017). Komunikasi Antarpribadi. Yogyakarta: CV Budi Utama

Semiawan, Conny R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif: Jenis, Karakteristik dan Keunggulan. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana

Soeryanto, Eddy. (2014). Entrepreneurship: Menjadi Pebisnis Ulung. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Suryani & Hendryadi. (2015). Metode Riset Kuantitatif: Teori dan Aplikasi Pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri

Wiryanto. (2004). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: Grasindo

Zamzam, Fakhry & Firdaus. (2018). Aplikasi Metodologi Penelitian. Yogyakarta: CV Budi Utama

Zed, Mestika. (2014). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.

Copyright (c) 2018 Prologia
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.