Brand Image, Service Quality, dan Consumer Loyalty Toko Online Roboykids
Main Article Content
Abstract
Technological developments affect the lifestyle of people who are becoming consumptive, and the change in people's lifestyles that is very pronounced is in the growing level of users of online shopping platforms. Marketing communications have a very big role in this development. Marketing Communication is persuasive two-way communication and can make the marketing process more efficient. In this study there are three theories, namely brand image, service quality and consumer loyalty. Brand image is a combination of beliefs, ideas, and an impression that consumers have towards a brand or brands. Then, brand image also determines consumer attitudes and actions. Service quality is what an industry can provide or try to consumers to satisfy consumers, regardless of the product or service being sold. Consumer Loyalty is a commitment that becomes a reference or guide for consumers to buy and subscribe to a company. This cannot be changed, even though there are other influences. This research shows that brand image and service quality have a positive effect on Roboykids customer loyalty.
Perkembangan teknologi memengaruhi gaya hidup masyarat yang menjadi konsumtif, dan perubahan gaya hidup masyarat yang sangat terasa adalah dalam berkembangnya tingkat pengguna platform berbelanja online. Komunikasi pemasaran memiliki peran yang sangat besar dalam perkembangan ini. Komunikasi Pemasaran adalah komunikasi dua arah secara persuasi dan dapat membuat proses pemasaran menjadi lebih efisien. Dalam penelitian ini terdapat tiga teori, yaitu citra merek, kualitas layanan dan loyalitas konsumen. Citra merek adalah gabungan antara kepercayaan, gagasan, dan sebuah hal membekas yang dimiliki konsumen terhadap sebuah brand atau merk. Kemudian, citra merek juga menjadi penentu sikap dan tindakan konsumen. kualitas layanan merupakan apa yang bisa diberikan ataupun dicoba oleh suatu industri kepada konsumen buat memuaskan konsumen, terlepas dari produk ataupun jasa yang dijual. Loyalitas Konsumen ialah sebuah komitmen yang menjadi sebuah acuan atau pegangan para konsumen untuk membeli dan berlangganan pada sebuah perusahaan. Hal ini tidak dapat berubah-ubah, mesikpun ada pengaruh lain. Penelitian ini membawakan hasil bahwa citra merek dan kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Roboykids secara positif.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Prologia Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.References
Ekayanti, L. P., Darsana, W., & Sujana, W. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Berbantuan Media Audio-Visual Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS. 18(2), 63–73. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/MKFIS/article/download/22241/13890
Hair, Willian C. Black, Barry J. Babin, & Rolph E. Anderson. (2014). Multivariate Data Analysis (7th Edition) (7th ed.).
Kusniadji, S. (2016). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Kegiatan Pemasaran Produk Consumer Goods (Studi Kasus Pada PT Expand Berlian Mulia Di Semarang) Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Kegiatan Pemasaran Produk Consumer Goods (Studi Kasus Pada PT Expand Berlian Mulia Di Semarang). Jurnal Komunikasi, 8(1). https://doi.org/https://doi.org/10.24912/jk.v8i1.49
Lisma, S. Y., & Nasution, I. P. (2020). Hirarki Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Development Of Information Technology On Increasing Business Online. Jurnal Manajemen, 2(1), 71–75. https://doi.org/10.30606/hjimb
Nugrahaningsih, H. (2019). Pengaruh Fasilitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intrervening Pada PT. Pilpilaka Tour And Travel Di Tangerang. Jurnal Manajemen, 7(1). https://doi.org/https://doi.org/10.52447/mmj.v7i1.2451
Pasaribu, V. L. (2022). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor TVS. Business Management Journal, 18(1), 37. https://doi.org/10.30813/bmj.v18i1.2829
Permata, A. (2020). Keefektifan Virtual Class dengan Google Classroom dalam Pembelajaran Fisika Dimasa Pandemi Covid-19. JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Dan Riset Ilmiah), 4(1), 27–33. https://doi.org/10.30599/jipfri.v4i1.669
Pramesty, A. S., & Mayasari, N. (2021). Gaya Hidup Dan Status Sosial Dalam Meningkatkan Perilaku Konsumtif Belanja Online Di Masa Pandemi (Studi Kasus Pada Mahasiswi Tingkat IV Prodi Pendidikan Ekonomi IKIP PGRI Bojonegoro). http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/1728/
Putera, A. K., & Wahyono. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan,Citra Merek, Dan Kualitsa Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen. Management Analysis Journal, 7(1). https://doi.org/https://doi.org/10.15294/maj.v7i1.20445
Rozi, A. F. (2017). Analisis Strategi Pemasaran Pada Djawa Batik Solo. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 3(2), 173–186. https://doi.org/https://doi.org/10.32528/jmbi.v3i2.1204
Sabaru, W. C., Wenas, R. S., & Mandagie, Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Inovasi Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Smartphone VIVO (Pada Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado). Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(3), 340. https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.41291