Kegiatan Komunikasi Pemasaran Bobobi

Main Article Content

Hutomo Rio Pangesthio
Wulan Purnama Sari

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama konsumen mengenai keberadaan suatu produk yang terdapat di pasar. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui bagaimana kegiatan komunikasi pemasaran BOBOBI dalam media sosial Metode penelitiannya adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis, maka dapat disimpulkan bahwa: Kegiatan komunikasi pemasaran BOBOBI dalam media sosial biasa saja dan masih kurang optimal, karena masih baru maka masyarakat belum terlalu mengenal BOBOBI. Kegiatan pemasaran yang telah dilaksanakan BOBOBI sebelumnya masih belum fokus, kurang tepat dan kurang efektif dalam arti BOBOBI hanya menyajikan menu sesuai dengan keinginan konsumen dan harga yang rata-rata, promosi biasa saja. Yang menjadi kendala selama ini adalah kurangnya promosi yang dilakukan BOBOBI. Canggihnya teknologi jaman sekarang membuat masyarakat lebih cenderung melihat suatu promosi melalui media social seperti Instagram dan Facebook. BOBOBI belum melakukan promosi melalui media social, hanya WOM dan brosur saja. BOBOBI memiliki konsep family resto yang memiliki keunikan dalam membuka segmen pasar baru bagi kalangan anak muda di Indonesia khususnya Jakarta.

Article Details

How to Cite
Pangesthio, H. R., & Sari, W. P. (2018). Kegiatan Komunikasi Pemasaran Bobobi. Prologia, 1(2), 449–453. https://doi.org/10.24912/pr.v1i2.1958
Section
Articles
Author Biographies

Hutomo Rio Pangesthio, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Wulan Purnama Sari, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Kotler, Philip, dan Susanto, A.B. (2001). Manajemen Pemasaran di Indonesia, Analisis,. Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi Pertama, Jilid I. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Kriyantono, Rachmat. (2010). Teknik Praktis Riset. Terjemahan Riyadhus Shalihin Jilid I. Jakarta: Pustaka.

Moleong, Lexy J. (2006) Metodologi Penelitian Kualitatif, Penerbit PT Remaja Rosdakarya. Offset, Bandung.