Analisis Strategi Kegiatan Customer Relations DJI Wook Indonesia Di Komunitas

Main Article Content

Devi Wijayanti
Farid Rusdi

Abstract

Sebuah perusahaan di harapkan dapat menjalin ikatan kuat antaara pembeli dengan perusahaan, dengan dibentuknya komunitas dalam perusahaan dapat menjadi peluang baik bagi perusahaan dan customernya, begitu pula dengan DJI Wook Indonesia yang melihat peluang tersebut. Penelitian ini membahas mengenai kegiatan customer Relations  untuk mempertahankan hubungan dengan pelanggan khususnya melalui komunitas. Penelitian ini menggunakan beberapa teori, antara lain teori komunikasi, Public Relations, customer relations dan komunitas. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian menunjukan DJI Wook Indonesia memprioritaskan anggota komunitasnya dan calon anggota baru, dan menjalankan fungsi customer relations dengan berbagai kegiatan seperti membuat iklan, website, customer club publisits dan kegiatan untuk mengkomunikasikan informasi yang berhubungan dengan perusahaan.

Article Details

How to Cite
Wijayanti, D., & Rusdi, F. (2018). Analisis Strategi Kegiatan Customer Relations DJI Wook Indonesia Di Komunitas. Prologia, 1(2), 357–361. https://doi.org/10.24912/pr.v1i2.1939
Section
Articles
Author Biographies

Devi Wijayanti, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Farid Rusdi, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Nazir, Moh. (2009). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Nova, Firsan. (2011). Crisis Public Relatons Bagaimana PR Menangani Krisis Perusahaan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2007). Manajemen Pemasaran, Edisi KeduaBelas, Jilid 1, dialihbahasakan oleh Benjamin Molan, Jakarta: PT.Indeks.

Wenger, Etienne et al. (2002). Cultivating Communities of Practice. Harvard: Business School Press.